.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan Lima Hal Ini Pengambilan Keputusan Akan Lebih Baik Dan cepat


Terkadang Anda agak sulit dalam mengambil keputusan, terutama apabila keputusan yang Anda ambil bisa mempengaruhi kehidupan pribadi, keluarga atau orang lain di sekitar Anda. Anda akan merasa bingung dan ragu apakah keputusan yang Anda ambil lebih baik atau tidak, terkadang keputusan yang diambil akan memakan waktu lama, tentu saja itu pun Anda masih belum tau apakah keputusan tersebut baik atau tidak. Dengan banyaknya keputusan cepat dan baik yang Anda buat, akan menambah nilai Anda dimata semua orang.
1. Jangan Remehkan Insting Anda
Anda lebih banyak menghargai pemikiran di bandingkan insting, bahkan cenderung meremehkan atau merendahkan insting. Padahal menurut penelitian insting ternyata merupakan salah satu bagian dari pemikiran. Ambil contoh otak Anda menyimpan berbagai pengalaman hidup dan menyimpan nya dalam sebuah folder, hal yang biasa kita pakai ada di folder paling depan, sedangkan yang kita jarang gunakan tersimpan di belakang. Insting, adalah folder yang berada di bagian belakang, yang terkadang Anda lupakan namun muncul saat Anda membutuhkan nya tanpa sadar. Untuk bisa menyadarinya Anda perlu untuk mendiamkan suara-suara pemikiran yang memenuhi pikiran Kita.

2. Jangan Terlalu Bergantung Pada Data
Terkadang ketika Anda memiliki data akan sesuatu, Anda akan cenderung untuk menurunkan kewaspadaan. Ketika prediksi yang Anda lakukan berbeda, maka data yang di jadikan pertimbangan harus di cerna dengan hati - hati. Ketika berbagai metode, analisa dan penulisan terhadap suatu data di lakukan, bias akan suatu hal bisa saja menyelinap masuk meskipun Anda hendak mengambil keputusan terbaik. Data adalah suatu hal yang penting, namun bukan lah satu - satu nya yang penting.

3. Baca Informasi Sebanyak Mungkin Dan Istirahat
Apakah Anda tau kalau ide terbaik terkadang di dapat saat Anda sedang beristirahat misal nya sedang mandi atau saat hendak tidur? Ketika banyak informasi masuk ke dalam otak Anda, kemungkinan besar otak Anda akan merasa terbebani dan tidak bisa di pakai untuk mengambil keputusan dengan baik. Ketika Anda mendapatkan banyak informasi atau masukan dari sekitar, berikan sedikit waktu untuk beristirahat, waktu untuk menenangkan pikiran. Ketika otak sedang beristirahat, maka otak bisa saja menerima informasi dari folder yang ada di paling belakang.

4. Jangan Terlalu Banyak Berfikir
Berhati - hati lah dengan terlalu banyak pemikiran, terutama ketika hal yang di pikirkan ternyata adalah hal yang berulang- ulang. Bisa jadi hal tersebut akan memakan waktu lama dan membuat suatu kegiatan menjadi lama atau tertunda. Hal ini bisa membuat masalah yang Anda hadapi menjadi semakin rumit dengan berbagai pemikiran yang tidak menentu. Istirahat sejenak, tenangkan pikiran Anda, dan rasakan perasaan apa yang menahan Anda.
5. Bertanya Pada Diri Anda Sendiri
Mulai tanyakan pada diri Anda sendiri, menurut penelitian, kita sebenernya memiliki jawaban yang hendak kita cari, yang terpenting adalah untuk tidak panik dan banyak pikiran. Tanyakan pada diri Anda sendiri, "Apa yang menganggu saya?", "Apa yang kurang?", "Bagaimana solusinya?". Semua itu bisa jadi sudah ada pada diri Anda, hanya saja terkadang Anda merasa takut atau tidak percaya kepada jawaban yang di berikan. Apabila Anda merasa takut pada jawaban tersebut, coba untuk tanyakan "Kenapa Anda merasa takut?", "Apa hal yang terburuk yang bisa terjadi kalau Anda percaya pada jawaban tersebut?", mungkin dengan begitu Anda bisa menjadi lebih percaya diri dengan jawaban - jawaban tersebut.

Jika Anda Ingin Sukses, Buatlah Keputusan Dimana Anda Ingin Berada Dan Bukan Dari Situasi Anda Saat Ini

Penulis : Fung

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html