.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan Disiplin Maka Anda Menguasai Diri Anda Sendiri


James Whittaker adalah orang Amerika pertama yang mencapai puncak gunung Everest tahun 1963. Pendakian ke Everest sama sekali tidak mudah. Ia harus melawan angin yang kencangnya 80 km/jam, kedinginan dalam suhu 35 derajat di bawah titik beku, kehabisan oksigen karena tabung dicuri, dan berduka karena kematian salah satu tim. Perkataannya yang terkenal, “Anda tidak pernah dapat mengalahkan gunung. Anda hanya mengalahkan diri sendiri.” 


Memang benar, kemenangan pertama adalah terhadap diri sendiri, baru kemenangan-kemenangan lain bisa tercapai: diet berhasil, kebiasaan buruk berhenti, tidak lagi menunda-nunda, menahan untuk tidak menelpon mantan, dll. Disiplin diri penting bagi Anda yang ingin berhasil. Kemampuan untuk menguasai diri ini memberi Anda kekuatan untuk tetap melaksanakan keputusan/ komitmen-komitmen yang Anda buat, tidak peduli bagaimana perasaan Anda, sehingga Anda bisa meraih tujuan Anda.

Bukan Bawaan Lahir
Untunglah disiplin diri adalah ketrampilan yang bisa dilatih, bukan bawaan dari lahir. Jadi tidak ada seorang pun yang bisa berkata, “Saya memang orangnya tidak disipilin, saya tidak bisa menguasai diri.”

Akui Kelemahan Anda
Sering saya dengar, “Ah, sebenarnya kalau saya mau, saya bisa berhenti merokok saat ini juga.” Lalu mengapa bertahun-tahun tidak pernah berhenti? Kita terlalu sombong untuk mengakui kelemahan dan kebiasaan buruk kita. Karena itu kita tidak merasa perlu mendisiplinkan diri untuk berubah.

Lihat Keuntungan Jangka Panjang Untuk Mengurangi Godaan
Godaan membuat Anda menginginkan suatu hal untuk saat ini, dengan mengorbankan apa yang sebenarnya Anda impikan di masa depan. Ingatkan diri sendiri mengapa Anda menginginkan hal itu.
Sukses tidak datang dengan mudah. Tak peduli berapa besar bakat seseorang, tanpa disiplin diri ia tak akan mencapai sesuatu yang berarti.

Menguasai Orang Lain Adalah Kekuatan. Menguasai Diri Anda Sendiri Adalah Kekuasaan Yang Sejati (Lao Tzu)

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html