.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Cukup Merubah Cara Pandang Maka Anda Mengalami Kemajuan Luar Biasa


Minggu lalu saya terjebak macet parah di jalan layang padahal harus menghadiri meeting.  Dengan gugup saya melihat di Google Map, jarak masih sangat jauh, padahal meeting akan segera dimulai. Saya telepon Gojek untuk jemput, ternyata tidak bisa karena motor tidak boleh masuk jalan layang itu (bukan jalan tol).  Saya lihat di Google Map dengan resolusi kecil rasanya tidak ada kemajuan, masih di daerah situ saja selama setengah jam.  Lalu saya besarkan resolusi peta tersebut, baru terlihat pergerakan mobil, ternyata ada kemajuan juga walau perlahan.

Kadang orang menyerah terlalu cepat karena tidak melihat kemajuan. Mereka melihat berapa jauh jarak yang masih harus ditempuh, dan tidak melihat jarak yang sebenarnya sudah mereka lewati. Kadang kita lupa menghargai kemajuan-kemajuan kecil yang kita capai. Memang mungkin kita belum mencapai apa yang kita impikan, atau menjadi seseorang seperti yang kita inginkan, tetapi penting juga menyadari bahwa kita tidak lagi seperti yang dulu.
Rayakan peningkatan dan prestasi-prestasi kecil Anda. Di akhir hari pikirkan atau tulis tiga hal baik yang Anda lakukan. Kalau sepertinya tujuan Anda terlalu besar, bagilah menjadi beberapa tujuan kecil yang lebih mudah dicapai. Cara pandang kita terhadap “kemajuan” juga harus diubah sedikit, mendapatkan pengalaman dan ketrampilan termasuk kemajuan.  Kegagalan termasuk kemajuan bila Anda tahu sekarang cara-cara apa yang tidak membawa keberhasilan. Jangan menilai diri Anda terlalu keras dan nikmati prosesnya (Esther Idayanti)

Alasan Mengapa Orang Menyerah Terlalu Cepat Adalah Karena Mereka Melihat Berapa Jauh Lagi Mereka Harus Pergi, Dan Bukan Berapa Jauh Mereka Telah Melangkah

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html