.::::::Disiniajatempatnya:::::.


10 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Menganggu Kebahagiaan Anda


Apakah Anda memiliki beberapa kebiasaan yang sering Anda lakukan setiap hari ? Mungkin Anda suka minum kopi di pagi hari? atau Anda suka membaca berita tertentu di koran? atau Anda suka menunda - nunda pekerjaan?

Terkadang beberapa kebiasaan bisa membantu namun bisa juga menyakitimu, kebiasaan baik tentu saja harus di lakukan setiap hari, tapi kebiasaan buruk harus dihindari agar kebahagiaan Anda tidak hilang karena nya.

Anda akan menjadi apa yang Anda lakukan setiap hari, pepatah ini mengatakan bahwa kebiasaan yang Anda lakukan akan membentuk diri Anda, untuk itu hindari lah melakukan kebiasaan yang buruk, berikut adalah 10 kebiasaan buruk yang harus Anda hindari.

Terlalu Fokus Pada Cerita Mengenai Orang Lain.
Cerita sukses orang lain kadang menarik untuk di ketahui, hanya saja jangan terlalu fokus pada cerita sukses orang lain hingga cerita sukses Anda sendiri tidak di buat. Buat cerita Anda sendiri dan sebarkan pada dunia.

Anda memiliki semua yang Anda perlukan untuk menjadi apa yang Anda inginkan. Perubahan hanya terjadi jika Anda memiliki kendali dalam hidup Anda. Mengurangi kebutuhan dan Menciptakan perubahan lebih banyak. Menolak kendali orang lain terhadap pemikiran, pembicaraan, dan keputusan yang menentukan hidup Anda.

Belajar menghormati dan mengunakan naluri dan pemikiran Anda sendiri untuk membentuk bagian dari dirimu.

Jika Anda ingin cerita hidup Anda di kagumi orang lain, Anda harus memiliki tujuan yang jelas, kurangi semua kegiatan yang menghabiskan waktu dan kegiatan yang membebani hidup Anda, serta melakukan hal yang bisa membuat Anda menuju tujuan.

Terus pertahankan impian dan tujuan Anda di hati dan sisakan waktu setiap hari untuk mencapai nya. Jika Anda benar - benar ingin impian Anda terwujud dan Anda terus bekerja keras, tidak akan ada hal yang mustahil bagi Anda.
Menunggu Saat Yang Tepat.
Terkadang kita mengira bahwa kesuksesan seseorang datang karena menunggu waktu yang tepat, jangan percaya dengan hal mitos ini, waktu yang tepat itu tidak akan pernah datang, waktu yang tepat itu diciptakan sendiri.

Banyak orang menunggu waktu yang tepat, menunggu kesempatan yang akan memberikan mereka hal yang harus mereka lakukan, kesempatan yang sempurna, peluang yang sempurna, dan sebagainya. Bangun !! hal yang sempurna itu hanyalah khayalan, waktu yang tepat itu tidak ada.

Anda hanya bisa berkembang secara maksimal dengan cara tetap bekerja keras meskipun susah. Anda bisa menemukan kesuksesan bukan dengan mencari waktu yang tepat, melainkan belajar untuk melihat dan melakukan hal tersebut meskipun di masa susah.

Bekerja Hanya Untuk Mendapatkan Uang.
Melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai tidak lah beda dengan berada di dalam penjara. Meskipun Anda tidak memiliki passion di pekerjaan Anda, setidaknya Anda harus sedikit tertarik pada pekerjaan Anda.
Ketika Anda memilih dan bekerja hanya untuk membayar tagihan dan kebutuhan hidup Anda, setiap hari Anda akan berharap bahwa Anda bisa hidup seperti orang lain.

Pikirkan dengan baik. Ini adalah hidup Anda, pekerjaan Anda mengisi sebagian besar hidup Anda. Ini bukan lah mengenai uang, ini mengenai diri Anda.

Jangan dengarkan perkataan orang lain seperti "Jangan biarkan pekerjaan Anda membentuk dirimu.", balik ucapan ini dan katakan "Aku akan melakukan pekerjaan yang membentuk diriku". Ketika Anda melakukan pekerjaan yang memang Anda sukai, hidup Anda akan lebih berarti.

Lakukan pekerjaan yang Anda sukai, berikan kemampuan terbaik Anda dan tetap nikmati pekerjaan Anda. Jangan hanya bekerja untuk mendapatkan gaji, terus cari di sekitar Anda kerjaan seperti apa yang Anda ingin lakukan.

Memiliki Perasaan Benci.
Martin Luther King Jr. pernah berkata bahwa "Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, hanya cahaya yang mampu melakukan nya. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian, hanya cinta yang bisa melakukan nya".

Ketika kita memiliki perasaan benci, perasaan tersebut akan menghalangi kehidupan kita, mengambil alih kendali hidup kita, kita bisa lupa siapa yang kita benci, apa yang kita benci, siapa yang kita benci dan kenapa kita benci, kita hanya benci karena kita benci. Pada akhir nya kita akan membenci diri kita sendiri.

Semua hal yang kita benci akan memiliki tempat di hati dan pikiran kita. Jadi jika Anda ingin melupakan sesuatu atau seseorang dari pikiran Anda, jangan benci mereka, melainkan lupakan hal tentang mereka dan maju ke hal yang baru.
Selalu Merasa Takut Dan Khawatir.
Suatu hari Anda akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa semua kekhawatiran dan rasa takut Anda tidak pernah datang, mereka bahkan tidak pernah ada. Jadi kenapa Anda tidak menyadari hal itu saat ini juga?

Kalau Anda ingat beberapa tahun ke belakang, berapa banyak kesempatan dan kebahagiaan yang hancur hanya karena rasa khawatir atau ketakutan yang tidak penting? tidak ada yang bisa Anda lakukan mengenai kesempatan yang sudah lewat, tapi banyak yang bisa Anda lakukan untuk kesempatan baru yang akan datang.

Beberapa hal harus Anda lepaskan ketika Anda menyadari bahwa mereka hanya akan membebani hati dan jiwa Anda. Lepaskan saja mereka, jangan mengikat diri Anda dengan beban yang ada.

Sangatlah mudah untuk menikmati kehidupan Anda saat ini dalam berbagai kondisi, Anda hanya harus melepas semua beban yang tidak Anda perlukan.

Selalu Merasa Menderita Karena Kesulitan.
Hari yang buruk hanyalah salah satu hari yang buruk, jangan terlalu memikirkan hal tersebut. Ketika perasaan menderita terbawa ke dalam hidup dan pekerjaan Anda, jangan biarkan hal tersebut mempengaruhi siapa diri Anda dan tujuan Anda.

Ingat akan penderitaan tersebut dan lepaskan, jangan jadikan itu salah satu bagian hidup Anda. Setiap hari akan ada selalu pelajaran dan kesempatan baru. Di setiap kesulitan akan selalu ada jalan keluar nya. Akan ada hari yang menyebalkan yang tidak bisa di hindari, tapi Anda selalu punya pilihan, dan jika tidak berhasil, Anda hanya perlu bertahan dan melangkah maju.
Terus Mencari Kebahagiaan Sesaat.
Ada dua variasi dari kebahagiaan dalam hidup, sesaat dan abadi. Kebahagiaan sesaat datang dari suatu hal yang singkat, sedangkan kebahagiaan abadi datang dari pertumbuhan dalam pikiran Anda.

Keduanya mungkin sulit untuk dibedakan, tapi seiring dengan waktu hal tersebut akan menjadi jelas.

Kebahagiaan abadi bertahan dengan naik turun nya kehidupan, karena pada saat - saat tersebut lah pikiran kita akan menjadi semakin teruji dan penuh akan ketenangan. Beda dengan kebahagiaan sesaat yang bisa membuat pikiran kita tidak stabil dan tidak membuat bahagia dalam waktu yang lama.

Mencoba Untuk Melakukan Perubahaan Sekaligus
Jika Anda ingin merubah dunia, mulai lah dengan merubah yang ada di sekitar Anda. Melakukan suatu perubahan besar sekaligus adalah hal yang mustahil dan bukan tidak mungkin akan memberikan tekanan batin.

Melakukan perubahan kecil di sekitar Anda adalah hal yang lebih mudah dan masuk akal, lakukan pada satu persatu orang yang bisa Anda mulai dari orang terdekat Anda.

Lakukan perubahan kecil dan natural, jika Anda ingin merubah suatu pemikiran atau suasana hati, mulai dengan merubah di sekitar Anda, berikan senyum pada seseorang, dan seseorang itu akan memberikan senyum nya pada orang lain, dan seterus nya, Anda akan bisa memberikan senyuman pada dunia tanpa perlu merasa tertekan.
Tetap Berteman Dengan Orang Yang Menyakitimu.
Terkadang kita perlu untuk memilih dengan siapa kita berteman, bukan karena kita sombong, tapi karena mereka belum tentu ingin berteman dengan Anda.

Ketika seseorang menyakiti Anda berulang kali, terimalah bahwa mereka tidak perduli dengan Anda. Terima hal tersebut seperti obat yang terasa pahit tapi bisa menyembuhkan Anda.

Jangan mencoba untuk terus mencari simpati mereka, jangan membuang waktu untuk membuktikan pada mereka, tidak ada yang perlu di buktikan, mulai bersikap bahwa kehidupan mereka tidak mempengaruhi diri Anda.

Terlalu Mementingkan Penampilan Luar.
Memilih berteman dengan seseorang hanya karena orang tersebut memiliki penampilan luar yang menarik sama hal nya dengan memilih makanan berdasarkan warna nya bukan karena rasa nya.

Setiap orang memiliki perbedaan, sebagian suka minum kopi, sebagian suka minum susu, ada suatu perbedaan yang akan menarik kita untuk mencari kualitas dari seseorang, suatu tempat atau suatu barang.

Hanya Melalui Senang Dan Susahnya Kehidupan, Seseorang Akan Menjadi Sahabat Yang Setia Menemani Sepanjang Hidup.

Penulis : Fung

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html