.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Hal Ini Dapat Mengubah Pasangan Anda


Suatu saat seorang isteri datang ke toko buku dan bertanya pada penjualnya, “Di mana saya bisa temukan buku tentang bagaimana mengubah suami?” Sang penjual menjawab, “Di lantai 2, bagian dongeng, Bu.”  Memang benar, mengubah suami atau isteri Anda adalah dongeng, alias kejadian yang luar biasa dan penuh khayalan. Saat pacaran, orang bisa menerima kebiasaan buruk atau kekurangan pasangannya, karena ia berpikir, “Nanti kalau sudah menikah, saya akan ubah dia.” Tetapi kenyataannya tidak demikian.  Jadi bagaimana kalau memang suami/isteri kita perlu berubah?

Cerewet ?
Ini bukan solusinya. Semakin kita cerewet, semakin suami/isteri kita defensif (mempertahankan diri) dan menolak untuk berubah.  Katakan dan beri pengertian mengapa perubahan itu penting bagi Anda, tetapi berhentilah mencerewetinya.
Kesalehan
Kesalehan adalah senjata yang jauh lebih efektif dari pada merengek, mengomel, mengkritik atau menguliahi suami/isteri kita. Kesalehan kita bisa menjadi inspirasi bagi mereka untuk mulai memerhatikan hal-hal yang baik dan memikirkan hal-hal yang spiritual. Lakukan hal-hal yang Anda ingin suami/isteri Anda lakukan, jadilah teladan baginya.

Doa
Doa adalah senjata yang paling ampuh. Hanya Tuhan yang dapat menyadarkan dan menggerakkan seseorang untuk berubah. Menolak Tuhan jauh lebih sulit daripada menyuruh isteri/suami berhenti cerewet.

Memang orang perlu bertumbuh dan berubah, tetapi Anda hanya bisa mengubah diri Anda, bukan pasangan Anda. Tetapi ada kabar gembira, penelitian menunjukkan bahwa bila seseorang ingin hubungan tersebut berjalan lancar dan langgeng, ia bersedia mengubah dirinya menjadi seperti pasangannya, bahkan tanpa menyadarinya. Jadi, daripada ngotot menuntut pasangan kita berubah, lebih baik kita berubah menjadi suami/isteri yang positif dan menyenangkan, sehingga ia terinspirasi untuk berubah (EI)

Setiap Orang Berpikir Untuk Mengubah Dunia, Tetapi Tak Seorang Pun Berpikir Untuk Mengubah Dirinya (Leo Tolstoy)

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html