.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Pentingnya Investasi Rohani Bagi Anak


Para orangtua sangat memikirkan pendidikan akademis anaknya. Mereka mengirim anak ke sekolah yang bermutu, mendaftarkan anak untuk les ini dan itu, memberi hadiah untuk memotivasi, dan melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan bahwa anak-anak mereka berhasil dalam bidang akademis.

Tetapi seringkali dalam urusan kerohanian, orangtua tidak punya perencanaan. Tidak mewajibkan anaknya untuk punya waktu berdoa, tidak memberi target membaca kitab suci, tidak punya waktu khusus untuk berbicara soal hal-hal rohani. Seolah kerohanian bisa bertumbuh dengan sendirinya, sejalan dengan pertambahan umur.  Tiba-tiba, para orangtua terkejut saat remaja anaknya berteman dengan orang-orang yang beresiko, atau membawa pulang pacar yang bertentangan dengan nilai-nilai dalam keluarga. Orangtua lupa bahwa selama ini mereka belum mewariskan nilai-nilai dan kerohanian yang akan dipegang oleh anak-anak mereka, bahkan diteruskan ke cucu, cicit, dan generasi selanjutnya.
Sulit mengarahkan bila Anda tidak memiliki target.  Target membangun kerohanian anak kita adalah supaya mereka bisa membedakan mana yang dari Tuhan, mana yang bukan. Mereka memiliki kerinduan untuk mentaati Tuhan walaupun tanpa pengawasan. Dan mengerti bagaimana memandang dunia dari segi kebenaran Firman Tuhan.

Dunia anak-anak kita saat ini penuh dengan kabar buruk, penculikan, bom, dll.  Anak-anak kita perlu tahu bahwa ada Tuhan yang jauh lebih berkuasa dari orangtua mereka, yang dapat diandalkan. Mereka tidak perlu takut. Lebih dari itu, anak-anak kita membutuhkan alasan dan arti untuk hidupnya. Bila mereka tidak mengenal Tuhan dan mengerti kebenaran, mereka akan hidup untuk hal-hal yang fana, sementara dan kepentingan diri, sehingga kehilangan kesempatan untuk meraih hal-hal indah yang Tuhan siapkan untuk hidup mereka (EI)

Investasi Terpenting Yang Orangtua Lakukan Adalah Investasi Dalam Membangun Kehidupan Spritual Anak-Anak Mereka (Beckwith)

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html