.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Jangan Membuat Diri Anda Menjadi Penghalang Utama Buat Kesuksesan Anda


Suatu hari, ketika para karyawan dari sebuah perusahaan besar kembali dari makan siang, mereka dikejutkan dengan pengumuman yang ditempel di pintu masuk, “Kemarin, orang yang menghalangi pertumbuhan Anda di perusahaan ini telah meninggal. Kami mengundang Anda untuk menghadiri upacara perpisahan yang telah disiapkan di aula pertemuan.”
Pada awalnya, semua karyawan sedih mendengar kabar itu. Setelah itu, mereka ingin tahu siapa sebenarnya orang tersebut. Mereka berpikir, “Siapa orang yang selama ini menghalangi kemajuanku? Baguslah, ia sekarang sudah tidak ada!”  Satu demi satu karyawan mendekati peti mati tersebut dan mereka terkejut dan terdiam ketika melongok ke dalam.

Di dalam peti mati tersebut ada cermin, jadi ketika mereka melihat ke dalam peti, mereka melihat wajah mereka sendiri. Dan ada sebuah catatan di sebelah kaca tersebut, “Hanya satu orang yang dapat membatasi kemajuan dan pertumbuhanmu, yaitu DIRIMU.” 

Andalah yang dapat menghalangi kemajuan, kesuksesan dan kebahagiaan Anda.  Hidup tidak berubah ketika boss Anda berubah, suami/isteri Anda berubah, perusahaan Anda berubah, atau dunia berubah. Hidup Anda berubah ketika Anda memutuskan untuk berubah, mengubah sikap dan cara pandang Anda. Pindahkan batasan-batasan dalam pemikiran yang selama ini menghalangi kemajuan Anda. Satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kemajuan dan kebahagiaan hidup Anda adalah diri Anda sendiri. (EI)

Ketika Anda Berpikir Setiap Hal Adalah Gara-Gara Kesalahan Orang lain, Anda Akan Sangat Menderita (Dalai Lama)

Penulis : Esther Idayanti