.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hindari 3 Kesalahan Besar Ini Dalam Bekerja


Berikut Tiga Kesalahan Terbesar Tentang kerja keras yang perlu anda ketahui sehingga anda dapat hasil yang lebih baik :

Bingung Antara Usaha Dan Hasil
Beberapa perusahaan ingin karyawan mereka terlihat rajin di depan meja kerja, tetapi gara-gara itu mereka tidak mendapatkan hasil yang terbaik. Beberapa orang senang bekerja dengan tenang di kantor yang sepi, tetapi yang lain mendapatkan ide saat berinteraksi, berbicara, dan sejenak beristirahat. Google termasuk salah satu perusahaan yang berhasil, namun mempunyai kantor seperti tempat bermain. Mereka menyediakan meja pingpong, kursi tidur, tempat meeting penuh bantal, dll. Mungkin tidak bisa diterapkan sepenuhnya, tetapi mari berpikir “hasil” selain “kerja keras”.  Anda tidak dibayar karena kerja keras, tetapi karena berpikir cerdas dan memberi hasil. Kalau dibayar gara-gara kerja keras, tentunya tukang batu mendapatkan bayaran paling tinggi.
Tanpa Saya Perusahaan Ini Akan Kacau
Karena itu beberapa orang bekerja super keras, bahkan mengerjakan hal-hal yang menjadi tanggung jawab orang lain. Pemikiran seperti ini membuat kita merasa menjadi orang terpenting di organisasi tersebut. Mungkin akarnya adalah kita takut menjadi “tidak penting.” Laura Vanderkam penulis “time management” berkata, “Kalau salah satu dari kita meninggal besok pagi, bumi tidak akan bertabrakan dengan matahari. Semua akan tetap pada orbitnya seperti biasa. Bukan hanya dunia akan terus berputar, tetapi organisasi kita pun akan tetap berfungsi.”

Terlalu Banyak Pekerjaan
Memang di dunia modern saat ini pekerjaan yang menumpuk selalu lebih banyak dari waktu untuk mengerjakannya. Walaupun Anda berusaha mengejarnya, tidak akan selesai juga. Semakin Anda berusaha menyelesaikannya, semakin banyak pekerjaan di meja Anda, karena atasan memberi pekerjaan pada mereka yang bisa menyelesaikan, bukan mereka yang punya waktu. Jadi pastikan saja Anda menyelesaikan apa yang menjadi prioritas Anda. Selamat bekerja! (Esther Idayanti)

Kerja Keras Dan Kerja Cerdas Kadang-Kadang Adalah Dua Hal Yang berbeda (Byron Dorgan)

Penulis Esther Idayanti