.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri, Perhatikan 4 Hal ini


"Tak satu halpun dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan (confidence)," kata Hellen Keller. Rasa percaya diri membuat Anda menarik, mendorong kemajuan karir Anda, dan membuat orang lain mengikuti Anda karena percaya. Begitu pentingnya hal ini, sehingga seminar-seminar motivasi untuk memompa rasa percaya diri selalu laku keras. Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Kemampuan Diri
Seorang pengamat menulis bahwa kejatuhan Wall Street tahun
2008 diakibatkan karena para pemimpin terlalu percaya diri tanpa kemampuan menganalisa dengan baik dan teliti. Percaya diri adalah bungkusnya, tetapikemampuan diri adalah isinya. Tanpa isi, yang terjadi adalah pepatah "Tong kosong nyaring bunyinya."
Rendah Hati
Sepertinya percaya diri dan rendah hati berlawanan, tapi sebenarnya tidak. Definisi rendah hati bukanlah merasa diri kecil dan tidak bisa, melainkan mengutamakan Tuhan yang nomor satu, orang lain nomor dua, baru saya yang terakhir. Jadi orang yang percaya diri tetap bisa rendah hati.

Bukan Yang Terhebat
Percaya diri bukan merasa diri yang paling hebat. Orang yang merasa hebat cenderung sombong sehingga ia menolak belajar dan mendengar pendapat orang lain yang mungkin sangat penting bagi kesuksesannya. Orang sombong sulit menerima kritikan, orang rendah diri takut pada kritikan. Tetapi orang percaya diri justru bisa menerima masukan tanpa harus merasa marah, tersinggung atau takut, karena ia merasa aman dengan dirinya.

Dasar Dari Percaya Diri
Dasar dari percaya diri adalah mengerti jati diri Anda, yaitu seseorang yang diciptakan dan dicintai oleh Tuhan. Dan mengerti kemampuan Anda serta menggunakannya untuk menghasilkan hal-hal sederhana/kecil namun berguna setiap hari

Jangan Lakukan Suatu Hal Kecuali Anda Yakin Akan Diri Anda, Tetapi Jangan Melepaskan Keyakinan Ini Hanya Karena Orang Lain Kurang Percaya Pada Diri Anda (Steward E. White)

Penulis : Esther Idayanti