Dengan Iman Maka Ketakutan Akan Pergi



Black Bart adalah perampok yang sangat ditakuti di Amerika abad lalu. Ia merampok kereta kuda yang mengangkut orang dan mengirim uang dengan penutup wajah berwarna hitam. Bahkan penjaga keamanan yang biasanya ikut di tiap kereta pun tidak berani melawannya. Suatu saat ia tertangkap dan ditanya, apakah ia pernah menembak korbannya. Yang dijawabnya dengan tidak pernah karena tidak perlu. Orang sudah lumpuh terdiam ketakutan melihatnya. Ketakutan membuat orang terikat erat tanpa tali. Terikat potensinya, kemerdekaannya dan hidupnya. Lalu kebahagiannya dirampok habis.

Jangan Takut Karena Tuhan Berkuasa
Orang takut karena ia berpikir bahwa Tuhan tidak mau atau tidak bisa menangani situasinya. Pemikiran ini salah besar karena manusia menempatkan Tuhan sebagai setaranya (his equal). Tuhan Maha Kuasa, jauh di atas pemikiran kita yang terbatas. John Wesley berkata, "Kalau perasaan takut menguasai saya, saya menutup mata dan bersyukur pada Tuhan bahwa Ia masih berkuasa atas segalanya. Saya merasa tenang/aman karena Ia mengontrol semua segi kehidupan saya."
Jangan Takut Karena Tuhan Turut Bekerja
Dalam semua hal: yang baik maupun buruk, yang menyenangkan maupun menyakitkan, yang menguatkan atau menakutkan, semua hal ini bisa Tuhan pakai untuk mewujudkan rencana-Nya yang indah dalam hidup kita. Kalau kita bisa meyakini hal ini, hidup tidak perlu diwarnai ketakutan.

Jangan Takut, Percaya Saja
Ketakutan timbul karena manusia ingin mengontrol hidup dan masa depannya, dua hal di luar kuasanya. Lebih baik kita menyerahkan hidup dan masa depan kita pada Tuhan. Iman adalah memilih untuk percaya pada Tuhan. "Tuhan, di tengah dunia yang selalu melontarkan kekhawatiran dan ketakutan, ajar kami untuk percaya bahwa Engkau sangat berkuasa sehingga dapat melakukan apa saja, dan Engkau sangat mengasihi kami sehingga Engkau akan memberikan yang terbaik bagi kami. Amin." (EI)

Iman Dan Ketakutan Tidak Bisa Di Satu Tempat. Bila Iman Ada, Ketakutan Akan Pergi

Penulis : Esther Idayanti

Popular Search Tanggal 25 Desember 2015 : Inspirasi Hidup, Kisah Inspirasi, Motivasi, Inspirasi, Kisah pendek Inspirasi, Cerita Pendek Inspirasi, Kisah Pendek Motivasi, Cerita Motivasi Hari ini, Motivasi Hari ini, Motivasi Pagi, Inspirasi Pagi, One Minute Inspirations, Renungan Harian, Renungan Hari ini