.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan 4K Untuk Meningkatkan Kercerdasan Spritual Anda


Akhir tahun merupakan kesempatan kita untuk mengevaluasi diri. Salah satu hal terpenting yang perlu dievaluasi adalah kehidupan spiritual kita karena manusia yang utama adalah makhluk spiritual, baru jasmani. Buktinya kebahagiaan sejati tidak didapatkan dari hal-hal yang material tetapi dari kedalaman hati seseorang.

Kedisiplinan
Apakah saya mendisiplinkan diri untuk membaca Firman-Nya dan berdoa? Apakah saya bertumbuh dalam iman, lebih mengerti Firman-Nya, dan merangkul nilai-nilai kebenaran itu menjadi bagian dari nilai hidup saya?
Kepercayaan
Seringkali kepercayaan kita pada Allah justru diuji dalam saat-saat yang paling sulit. Apakah saya berpegang teguh pada-Nya atau justru mempertanyakan kasih dan keberadaan-Nya di saat krisis? Apakah ujian mendekatkan atau menjauhkan saya dari-Nya?

Ketaatan
Apakah saya memilih untuk melakukan kehendak Allah lebih dari mengikuti keinginan diri sendiri di tahun ini? Seberapa besar saya rela berkorban demi mengikuti Firman-Nya? (Berkorban kenyamanan, harta, kesempatan, bahkan resiko kehilangan nyawa bagi beberapa orang dalam situasi tertentu)

Kasih
Seberapa besar saya mengasihi sesama dengan cara memenuhi kebutuhan mereka, mendoakan, memberikan dorongan, dll? Kasih saya pada Allah dibuktikan dengan kasih saya pada sesama. Sulit sekali percaya bahwa seseorang mengasihi Allah kalau ia bersikap kejam dan membenci sesamanya. Allah sumber kasih yang sejati menaruh kerinduan yang sama dalam hati orang-orang yang mencari Dia.

Kepuasan Adalah Musuh Yang Mematikan Dari Pertumbuhan Rohani (A.W. Tozer)

Penulis : Esther Idayanti