.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan 3M, Dapat Mengatasi Ketidakcocokan Dengan Pasangan Anda


Ceritanya, Anda dan pasangan akan nonton. Anda telah membeli tiket terlebih dahulu dan pergi makan. Saat hendak masuk ke bioskop, pasangan Anda sibuk mencari-cari tiket. Apa reaksi Anda? Berkata “Ah, memang kamu selalu menghilangkan barang. Sekarang kita akan terlambat nonton gara-gara kamu!” Atau Anda berkata, “Saya tahu kamu akan temukan tiket itu, kamu orang yang bertanggung jawab. Coba cari pelan-pelan, pasti ketemu.” Hal kecil-kecil bisa menyulut kericuhan besar bila kita tidak mengatasinya dengan bijak. Apakah Anda Menuntut atau Menolong dia untuk berubah?

Menerima
Langkah pertama, biarkan pasangan Anda menjadi dirinya sendiri. Penerimaan berarti Anda tidak menuntutnya untuk berubah demi memenuhi kebutuhan atau kesenangan Anda. Anda menghargai keunikannya. Pernikahan yang bahagia terjadi bila pasangan tidak saling memberi setumpuk tuntutan. Terima pasangan Anda apa adanya dan dorong dia untuk mencapai potensinya yang tertinggi.
Mengerti
Coba Anda mengerti mengapa ia demikian. Contohnya, seorang isteri langsung menangis dan panik menghadapi konflik sepele dengan suaminya. Ternyata ketika ia kecil, mama papanya kerap berkata "Kita pisah saja" saat mereka bertengkar, dan memang orang tuanya kemudian berpisah. Jadi dalam pandangannya, konflik berarti bercerai, padahal tidak demikian. Kalau kita bisa mengerti, kita akan memiliki belas kasihan. Lebih sering kita menuntut pasangan harus begini begitu dari pada berbelas kasihan kepadanya.

Menolong
Menolong berarti mencegah munculnya kelemahan atau meringankan. Contohnya, kalau ia marah bila rumah berantakan, sebisanya kita atur rumah supaya rapi. Kalau ia emosional, kita menjawab dengan tenang dan mengajaknya berpikir. Orang tidak berubah karena dikritik, tetapi karena ditolong untuk berubah (EI).

Yang Membuat Pernikahan Bahagia Bukanlah Seberapa Besar Kecocokan Anda, Tetapi Bagaimana Anda Mengatasi Ketidakcocokan (Leo Tolstoy)

Penulis : Esther Idayanti

Popular Search Tanggal 26 Desember 2015 : Inspirasi Hidup, Kisah Inspirasi, Motivasi, Inspirasi, Kisah pendek Inspirasi, Cerita Pendek Inspirasi, Kisah Pendek Motivasi, Cerita Motivasi Hari ini, Motivasi Hari ini, Motivasi Pagi, Inspirasi Pagi, One Minute Inspirations, Renungan Harian, Renungan Hari ini