.::::::Disiniajatempatnya:::::.


3 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lupakan


Menengok ke belakang (melihat masa lalu) hanya diperbolehkan untuk tiga hal ini:

Melihat Berapa Banyak Impian Yang Tercapai
Pepatah mengatakan satu-satunya saat di mana Anda perlu menengok ke belakang adalah untuk melihat seberapa jauh Anda telah pergi.  Tentunya di masa lalu ada impian-impian yang tercapai, perubahan positif yang terjadi, kemajuan dalam bisnis, dan perkembangan dalam karakter. Melihat hal-hal ini membuat kita bersemangat untuk membuat tujuan-tujuan yang baru untuk kita capai di tahun depan. Namun sering kali kita menilai diri terlalu kejam dan memandang hidup terlalu negatif. Mari lebih obyektif menilai diri.
Mengingat Berapa Banyak Cinta Yang Anda Dapatkan
Pikirkan keluarga dan para sahabat yang selalu membuat Anda tersenyum.  Saya bersyukur untuk semua orang yang mengasihi dan menerima saya apa adanya. Sebetulnya, setiap orang yang kita jumpai di tahun ini memberi sumbangannya dalam hidup kita karena mereka membuat kita lebih bahagia, lebih kuat, lebih rendah hati, lebih bijak, dll, entah melalui hal positif atau negatif yang mereka lakukan. Siapa orang yang paling berpengaruh bagi Anda tahun ini?  Apa yang mereka lakukan?

Melihat Seberapa Besar Kebaikan Tuhan
Pikirkan hal-hal yang tadinya Anda pikir mustahil, ternyata Tuhan membuat hal itu menjadi mungkin.  Ingatlah tentang doa-doa yang Anda naikkan, ternyata dijawab jauh lebih indah dari yang Anda minta. Perhatikan bagaimana Tuhan menopang Anda melalui masa-masa yang sulit sehingga Anda keluar sebagai pemenang. Jangan pernah lupakan kebaikan Tuhan, karena itu menjadi dasar dari kekuatan Anda memasuki tahun yang baru.

Aku Memandang Ke Masa Depan, Dan Bersyukur Untuk Masa Lalu (Mike Rowe) 

Penulis : Esther Idayanti