.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Doa Yang Mengubah Anda


Berdoa meminta uang, pekerjaan atau jodoh sudah biasa dinaikkan. Kita juga berdoa minta perlindungan, kesembuhan dan kekuatan. Doa-doa ini memang mengubah kehidupan kita. Tetapi ada doa yang bukan hanya mengubah keadaan, melainkan mengubah diri kita.

“TUHAN, Bantu Aku Mendengar Apa Yang Harus Aku Dengar” 
Banyak suara di sekitar kita: teman, media, orangtua, buku, politikus dll.  Ada yang volumenya keras, sehingga kita langsung dengar walaupun pendapat itu salah. Ada yang sangat lembut, sehingga kita abaikan. Kadang kita sengaja menutup telinga terhadap hal-hal yang seharusnya kita dengar. Doa ini membuat kita membuka diri terhadap hal yang HARUS kita dengar, bukan hanya yang kita INGIN dengar. Banyak orang punya telinga, tetapi tidak mendengar.

“TUHAN, Beri Aku Hari Seperti Hati-MU”  
Sebagai orang tua yang tidak sempurna saja, kita sangat sayang pada anak kita, termasuk anak yang nakal. Apalagi Tuhan yang memiliki kasih yang sempurna. Ia memberi matahari untuk semua orang, yang baik dan yang jahat. Ia tidak membuat orang yang berdosa tersambar petir langsung mati, tapi memberi waktu supaya semua orang bisa berbalik pada-Nya. Penghakiman adalah hak-Nya di akhir kehidupan. Ia merangkul semua manusia ciptaan-Nya tanpa membedakan, mengasihi tanpa meminta kembali, memberkati tanpa menghitung-hitung. Biarlah kita belajar memiliki hati yang penuh kasih seperti hati-Nya.

“TUHAN, Tolong Aku Mencintai-MU Lebih Dari Mencintai Diriku Sendiri” 
Manusia zaman ini terlalu mencintai dirinya. Mengapa korupsi? Karena mau hidup enak, tidak peduli orang lain. Mengapa berselingkuh? Karena ia cinta pada dirinya (mau bersenang-senang), lebih dari ia cinta pasangannya.  Apakah kita mau mencintai Tuhan dan prinsip kebenaran-Nya, lebih dari keserahakan yang berkata “Aku...  punyaku... diriku...”

Kadang Jawaban Doa Bukanlah Doa Itu Mengubah Hidup, Tetapi Doa itu Mengubah Kita (James D. Freeman) 

Penulis : Esther Idayanti