.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kata "Tidak" adalah Sebuah kata positif


Seringkali orang enggan berkata “TIDAK” karena mereka takut dicap sebagai orang yang kurang ramah. Tetapi sebenarnya, kata “TIDAK” perlu ada dalam kamus kehidupan kita sehari-hari.

Kata "Tidak" Dapat Melindungi Anda
Berapa banyak orang terjerumus dalam narkoba, perselingkuhan, dan berbagai  masalah lainnya karena sungkan berkata “TIDAK” pada godaan atau teman-teman. Mungkin pada awalnya ada rasa nikmat dalam hal-hal tersebut, tetapi sudah pasti Anda akan meraup akibatnya di kemudian hari. Semua dosa ada harganya

Kata "Tidak" Menambah Semangat
Berkata “TIDAK” pada pekerjaan yang berlebihan, berarti memberi ruang bagi Anda untuk bermain bersama keluarga, melakukan hobby atau kegiatan sosial yang tidak kalah pentingnya dengan pekerjaan Anda.  Kata “TIDAK” memberi kesempatan Anda untuk beristirahat dan diperbaharui dengan hal-hal yang menambah semangat Anda.

Kata "Tidak" Membantu Anda Menyusun Prioritas
Bila kita mengikuti semua permintaan orang lain pada kita, 24 jam penuh tidak cukup untuk melakukannya. Kata “TIDAK” membantu Anda untuk fokus pada hal-hal penting saja, yaitu hal-hal yang sejalan dengan tujuan Anda.  Kesanggupan berkata “TIDAK” bisa jadi meningkatkan nilai perusahaan dan karier Anda.

Jangan merasa bersalah untuk mengatakan “TIDAK”, karena kadang hal itu justru menyelamatkan Anda!

Katakan "Tidak" Pada Hal Yang Baik Supaya Anda Bisa Bekata "Ya" Pada Yang Terbaik (John Maxwell)


Penulis : Esther Idayanti