Apa Visi Anda?


Beberapa ratus tahun yang lalu, ada sebuah kapal penuh orang berlabuh di pantai utara Amerika. Tahun pertama mereka membangun kota.  Tahun berikutnya, mereka memilih pemimpin kota itu. Pada tahun ketiga, sang pemimpin berencana membangun jalan 8 km ke arah padang tak berpenghuni.  Namun pada tahun ke empat, penduduk ingin menjatuhkan pemimpin kota itu karena mereka berpikir membangun jalan hanya membuang uang rakyat saja. Siapa yang mau ke sana? Ironis sekali, orang-orang ini bisa melihat 4000 km melampaui samudra yang penuh badai dan tantangan, tetapi tidak bisa melihat beberapa kilometer ke luar kota. Visi mereka telah hilang. Tanpa visi atau gambaran tentang masa depan, kita akan tersesat dalam hidup ini.

Visi Memberi Semangat
Melihat seorang anak dilahirkan ke dunia menambah semangat bagi orangtuanya untuk bekerja, karena mereka melihat sebuah gambaran masa depan anak yang baru lahir ini.

Visi Memberi Keberanian Mengambil Resiko
Visi untuk bisa membuat manusia terbang seperti burung, menyebabkan Wright bersaudara mengambil resiko untuk melakukan percobaan-percobaan yang berbahaya, sampai mereka menemukan pesawat terbang yang pertama.

Visi Memberi Kekuatan Melalui Krisis
Visi memberi kekuatan bagi kita di masa-masa yang sulit untuk berkata, “Mari kita lanjutkan... sedikit lagi...” seperti seseorang yang sedang berjalan di padang gurun melihat oasis di horizon. Seseorang yang memiliki visi sulit dipatahkan dengan kesulitan.

Visi Membantu Menaruh Kehidupan dalam Perspektif
Kegagalan dan kekecewaan tidak mematahkan semangat, karena hal ini
hal kecil dibandingkan impian yang akan datang. Keuangan harus diatur dengan baik, demi masa depan yang indah. Bila Anda memiliki sesuatu yang penting dan indah di masa depan, maka kehidupan saat ini akan diatur dengan takaran yang tepat. Apa visi Anda?

Visi Adalah Harapan Dengan Sebuah "Blueprint"

Penulis : Esther Idayanti