.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Penyebab Utama Sesorang Berhenti Bekerja


Kira-kira apa penyebab utama seseorang berhenti kerja?  Ternyata bukan karena gaji atau karir yang kurang baik, melainkan karena stres. Beberapa penyebab stres: terlalu banyak pekerjaan, konflik dengan rekan sekerja, tidak cocok dengan atasan dll. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk pindah atau berhenti bekerja, pikirkan:

1. Stress Mindset
Alia Crum dari Yale University menemukan bahwa cara pandang seseorang terhadap stres itulah yang menentukan. Kalau Anda memiliki" negative stress mindset" yaitu merasa bahwa Anda harus menghindari stres, maka hal ini akan menghabiskan energi dan menghalangi Anda untuk bertumbuh. Tetapi bila "stress mindset" Anda positif, menganggap stres meningkatkan pencapaian dan produktivitas Anda, maka itu juga yang terjadi. Kesimpulannya, kalau Anda ingin menangani stres dengan efektif, jangan memandang stres sebagai hal yang buruk. Cobalah melihat dari kaca mata positif. Kata Hans Seyle, stres tidak membunuh Anda, reaksi Anda terhadap stres itulah yang akan membunuh Anda!


2. Jangan di ambil Hati
Kalau rasanya sudah tidak tahan lagi, pikirkan bahwa ini hanyalah sebuah pekerjaan. Kalau target bisa dicapai, Anda lakukan. Kalau tidak bisa dicapai, bicarakan. Kalau dimarahi, ya terima saja. Kalau dipecat, cari pekerjaan lain. Kelihatannya mudah, tapi memang itu yang pada akhirnya akan terjadi, bukan? Bila Anda menggantungkan harga diri dan hidup-mati Anda pada pekerjaan, kemungkinan besar Anda akan stres. Pekerjaan Anda bukanlah hidup Anda. It's just a job. Tidak ada seorang pun saat meninggal merasa menyesal karena ia kurang banyak bekerja tetapi karena kurang mengambil waktu bersama keluarga. Pikirkan yang lebih utama. Relax! (EI)

Senjata Terbesar Menghadapi Stres adalah Kemampuan Kita Untuk Memilih Pikiran-Pikiran Kita (William James)