Apakah Anda Berkerja Mempunyai Visi Lebih ?


Saya cukup terkejut ketika melihat rak buku "Cerita Anak" di toko buku ternama dari atas sampai bawah isinya kisah hantu, horor, pembunuhan. Beberapa judulnya:

Ghost Dormitory Madrid
Kutukan Naskah Drama
Demon Hunter 
Kisah-kisah Paling Horor
Scary Ve

Mungkin buat beberapa orang cerita hantu adalah hiburan. Tetapi bagi saya, kisah horor membuat anak-anak ketakutan, "sensitif" terhadap hantu dan setan, lebih dari Tuhan. Padahal Tuhan lebih besar dari semua itu. Saya rasa para pendidik setuju bahwa kisah horor tidak sehat untuk jiwa anak-anak.

Orang membuka toko buku sebagai bisnis untuk mendapat keuntungan, tidak peduli apa yang dijual. Bahkan pernah dijual buku anak-anak yang mengajarkan bahwa cinta bisa saja antara lawan jenis atau sesama jenis! Orang tua jaman sekarang tidak bisa lagi membeli buku untuk anak-anak tanpa diperiksa.

Tetapi ada satu toko buku kecil di Solo yang pemiliknya membuat peraturan supaya semua buku yang dijual diteliti lebih dahulu. Mereka hampir kecolongan ketika ada buku untuk anak-anak yang memuat gambar tidak senonoh. Langsung mereka kembalikan dan blacklist penerbitnya. Mereka punya "visi lebih": lebih dari sekedar mendapat keuntungan, mereka mau mendidik. Rasanya aman mengirim anak-anak belanja ke toko buku itu.

Saat Anda bekerja atau berbisnis, apakah Anda punya "visi lebih"? Lebih dari sekedar mendapat gaji, Anda membangun staf menjadi pemimpin, meningkatkan kualitas hidup orang lain, atau mendidik pelanggan. Lebih dari sekedar membesarkan usaha, Anda meluaskan sayap melalui kegiatan sosial bagi mereka yang kekurangan dan terpinggirkan. Temukan visi Anda yang sebenarnya (EI)

Kebahagiaan Sejati... Tidak Didapatkan melalui kesenangan Pribadi, Melainkan Melalui Kesetiaan Pada Tujuan Yang Mulia (Helen Keller)

Penulis dan Image : Esther Idayanti