.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Cintailah Pekerjaan Anda Dengan Cara Ini


Permintaan maaf yang paling menyedihkan saat Lebaran adalah dari para mbak, “Maaf Bu, saya tidak kembali bekerja.”  Tapi hanya beberapa mbak yang berani berkata jujur, sisanya menghilang tanpa kabar. Biasanya saya tidak akan sms menanyakan mbak yang tidak kembali. Untuk apa memaksa orang yang memang sudah tidak suka bekerja di tempat kita.
Dia menderita, kita juga capek melihat muka yang cemberut. Kira-kira begitu juga perasaan atasan bila melihat kita sebenarnya “terpaksa” bekerja tapi sebenarnya kita tidak mencintai pekerjaan kita.

Orang-orang yang sukses, entah musisi, dosen, atau CEO, adalah orang-orang yang mencintai pekerjaannya, bahkan bila tidak dibayar.

Beberapa Contoh :
Bill Gates berkata, “Paul dan saya tidak pernah berpikir bahwa kita akan mendapat uang dari hal ini. Kita hanya senang menciptakan software.”
Mother Teresa menganggap “Pekerjaan tanpa cinta adalah perbudakan.”

Bila Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan mempunyai energi untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, kuat dalam menghadapi tantangan, dan merasa percaya diri. Anda juga bisa menikmati hidup, karena hampir seharian kita berada di tempat kerja!

Jadi bagaimana bila kita bosan atau tidak suka pada pekerjaan kita?
Temukan arti penting pekerjaan Anda, bagaimana hal itu berguna atau mengubah hidup orang lain. Jangan fokus pada uang, karena hal itu justru membuat Anda tidak puas. Ingatkan diri Anda mengapa Anda dulu memilih bekerja di sana, dan buat daftar hal-hal yang menyenangkan di tempat kerja. Belajar hal baru dan tingkatkan skill Anda. Lalu ubah sikap Anda dari komplain menjadi solusi. Komplain berkata, “Saya stres berat.” Solusi berkata, “Apa penyebab stres dan bagaimana saya menyelesaikannya?”  Intinya, love it, change it or leave it!  (EI)

Cara Terbaik Menghargai Pekerjaaan Anda adalah Membayangkan Bagaimana Bila Anda Tidak Punya Pekerjaan (Mrs. Bloom).

Penulis : Esther Idayanti
image : www.molto.co.id