.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Beberapa Keuntungan dari Kegagalan


Orang senang membaca kisah sukses para tokoh.  Tetapi mereka lupa bahwa setiap orang, termasuk orang yang sukses juga mengalami kegagalan. Jangan kecil hati bila Anda mengalami kegagalan, karena ternyata kegagalan ada gunanya juga,

Beberapa Keuntungan Dari Kegagalan tersebut :

1. Kegagalan adalah suatu kejadian, bukan "seseorang". 
Jadi kalau kita pernah gagal, bukan berarti kita adalah orang yang gagal. Kegagalan tidak pernah permanen.

2. Kegagalan mengarahkan Kita Ke jalan yang lebih Baik
Ketika Thomas Alfa Edison gagal untuk ke 700 kalinya untuk menemukan bahan pengantar lampu pijar, ia berkata "Saya tidak gagal 700 kali... Saya sudah berhasil membuktikan 700 cara itu tidak dapat digunakan..." Akhirnya Thomas Edison menemukan juga lampu pijar yang terkenal itu. Tergantung bagaimana Anda melihatnya, kegagalan bisa jadi langkah menuju keberhasilan.

3. Kegagalan Telah Membuat Kita Lebih Fokus
Kata-kata itu diucapkan J.K.Rowlings pengarang Harry Potter yang dulunya seorang yang gagal total. Melalui kegagalannya, ia belajar apa yang benar-benar penting dalam hidupnya dan mulai fokus pada hal itu. Kegagalan membuat kita belajar mengenal diri kita, menjadi lebih bijaksana dan kuat.

4. Kegagalan Mengajarkan Kita Untuk Membuka hati.
Tanpa kerendahan hati, sulit bagi seseorang membuka diri terhadap perbaikan dan inovasi. Kegagalan memberikan kesempatan untuk rendah hati.

Jangan hitung BERAPA KALI kita gagal, melainkan apa yang kita PELAJARI dari kegagalan itu (EI!)

Tuhan Tidak Minta Kita Untuk Sempurna, Melainkan Untuk Melakukan Yang Terbaik.


Penulis : Esther Idayanti
image : id.jobsdb.com