.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Cerita Inspirasi Tentang Ketika Krisis Mendefinisikan Seseorang


Ia bukan yang terkaya di dunia atau yang paling kontroversial, dan namanya dulu tidak banyak dikenal walaupun ia salah satu pemimpin perusahaan penerbangan.  Ia baru muncul ketika Air Asia 8501 hilang, dan barusan ia dimuat di majalah TIME sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.  Ternyata krisis mendefinisikan siapa Tony Fenandez.  Crisis define a leader.  Orang menyatakan seperti apa dirinya sebenarnya di saat-saat krisis.  Ia harus membuat pilihan yang sulit, menghadapi banyak penentang, dan di bawah tekanan yang sangat besar.

JAWABAN.  Tak seorang pun yang bisa mengatasi krisis dengan sempurna.  Namanya juga krisis, tidak terduga, ekstrim, banyak variable yang tidak diketahui, tetapi dampaknya luar biasa besar.  Anda tidak perlu tahu semua jawaban untuk menyelesaikan krisis itu. Yang terpenting adalah menanyakan pertanyaan yang tepat: apa yang terpenting untuk dijaga/diselamatkan, dan mengapa.

KEPERCAYAAN.  Bagaimana seseorang menangani krisis, menentukan apakah ia akan dipercaya atau ditinggalkan setelah krisis berlalu.  Malaysian Airlines ditinggalkan, tetapi Air Asia masih bertahan. Bukan masalah keamanan, tetapi kepercayaan.  Bila ada hal yang tidak jelas, ditutup-tutupi, atau tidak dikomunikasikan, orang merasa tidak pasti, lalu mereka merasa tidak ada kepemimpinan yang kuat, lalu mereka tinggalkan.

ORANG. Yang paling menderita di saat krisis adalah manusianya, bukan perusahaan, negara atau entitas lainnya.   Tony Fernandez dipuji oleh Richard Branson (milyuner pemilik Virgin Air) karena Tony memimpin melalui masa-masa gelap itu sebagai teman, ayah, dan keluarga dari orang-orang yang kehilangan keluarga atau rekan terdekatnya dalam kecelakaan Air Asia yang lalu. Bila krisis melanda kehidupan Anda, jangan panik, kuatkan hati dan lakukan yang terbaik, maka Anda akan tampil cemerlang, seperti apa yang terjadi pada Tony Fernandez (EI).

Karakter Seseorang Yang Sebenarnya, Dinyatakan Pada saat Krisis.