Review Game Android : Hay Day

Disiniajatempatnya, Game Android kali ini yang akan dibahas adalah Hay Day yang didevelopori oleh Supercell. Tipe game yang satu ini merupakan utopia pertanian bergenre keluarga. Hay Day gratis untuk dimainkan namun ada beberapa game items yang juga bisa dibeli dengan uang riil.
Tampilan Awal Game
Diceritakan bahwa surat dari paman datang dan menyatakan dirinya akan pensiun dan memintamu untuk mengambil alih pertanian dan menjadi petani.
Tampilan Harvesting
Ditanah khusus bertanam bisa mengambil hasil pertanian dan menanam kembali dari berbagai jenis bibit tani yang akan terbuka seiring naiknya level.
Tampilan Ternak Ayam
Ditanah ini khusus Ayam untuk dipelihara untuk menghasilkan telur, diperlukan makanan ayam yang dapat dibuat dari padi dan jagung.
Tampilan Bake Bread
Tempat Oven untuk membuat roti dan lainnya sejalan waktu, roti dapat dibuat dari padi.
Tampilan Visitor
Pengunjung sering datang ke pertanian nantinya dan mereka akan mencoba membeli hasil pertanian dari Anda. Selalu coba untuk memenuhi permintaan pengunjung karena mereka juga memberi bintang untuk naik level, tapi jangan sungkan juga untuk menolak apabila tidak dapat memenuhi permintaannya.
Tampilan Orders Board
Papan pesanan akan dikirimkan oleh truk, disini bisa didapatkan uang dan bintang. Pilih dengan hati-hati karena jangan sampai stok yang Anda butuhkan untuk keperluan lain hilang karena dijual.
Tampilan Feed Mill
Disini tempat untuk membuat berbagai makanan untuk ternak, dibutuhkan hasil pertanian seperti padi, jagung, dan lainnya.
Tampilan Mengunjungi Greg
Disini kita diminta mengunjungi Greg dan membeli peralatan dari toko Greg yang berada dijalan. Ambil semua karena memiliki harga yang murah.
Tampilan Achievements
Berbagai tugas bisa dilihat disini bisa mendapatkan hadiah menarik yaitu bintang dan diamond. Bintang diperlukan untuk naik level sedangkan diamond diperlukan untuk membeli barang yang susah didapatkan atau untuk mempercepat pembangunan.
Tampilan Silo Storage
Disini akan tersimpan berbagai hasil pertanian yang dapat dipergunakan atau diperjualbelikan, seperti padi, jagung, wortel dan lain-lainnya.
Tampilan Barn Storage
Disini akan tersimpan berbagai barang pertanian seperti makanan ternak, baut, susu, makanan dan peralatan lainnya.
Tampilan Newspapers
Anda bisa mengunjungi pertanian pemain lain lewat newspapers dan dapat langsung melihat hasil atau barang pertanian apa yang di jual mereka. Produk awal adalah produk yang diiklankan, ada kemungkinan produk lainnya yang dijual mereka. Jika ingin melihat newspapers yang baru bisa menunggu beberapa menit atau merestart game.
Tampilan Wheel of Fortune
Disini kita bisa mendapatkan bintang dan barang-barang lainnya dengan memutar roda keberuntungan. Bisa memutar satu kali dan apabila ingin melanjutkan akan dibutuhkan diamond.
Tampilan Shop
Toko dibutuhkan untuk membeli berbagai barang dekorasi atau keperluan utama tanah maupun tempat pertanian. Akan terbuka bervariasi sejalan level dan memiliki keterbatasan dalam membeli.
Tampilan Toko Pemain
Anda bisa mengunjungi pemain lain dari newspapers dan juga bisa mengikuti pertanian pemain dan otomatis menambah pemain dengan mengklik tombol diatas dekat tombol smiley, memiliki keterbatasan jumlah mengikuti.
Tampilan Toko Jalan Sendiri
Disini bisa untuk menjual barang-barang hasil pertanian, mohon diperhatikan bahwa barang yang dijual akan terpasang selama tiga jam dan dapat diiklankan secara gratis ke newspapers satu kali setiap lima menit. Barang yang sudah terpasang hanya bisa diambil kembali dengan diamond atau menunggu waktu habis tiga jam.
Tampilan membersihkan
Anda bisa membersihkan sekitar pertanian baik itu pohon kecil dan besar dan batu-batuan tapi diperlukan satu alat untuk melakukannya dan berlaku kelipatannya jika ingin membersihkan lainnya.
Tampilan tips
Anda bisa menanam banyak padi untuk bisa berkesempatan mendapatkan alat pertanian berupa paku, baut, papan, tape dan lainnya, yang dapat dijual seharga 270 gold harga maksimal yang bisa ditempatkan ditoko jalan. Sedangkan untuk banyaknya padi yang tidak dapat tersimpan lagi bisa dijual dengan harga murah untuk dapat menanam berulang kali.

Di Hay Day Anda akan bertemu karakter aneh, yang dua kaki dan empat. Dimana Anda akan menumbuh dan menyesuaikan pertanian, berdagang tanaman dan barang-barang segar dengan tetangga dan teman, memenuhi pesanan truk, steamboat dan membangun kota Anda sendiri dan menyambut pengunjung. Jika Anda penggemar permainan simulasi maka Hay Day akan menjadi game pertanian yang menyenangkan untuk Anda.

Game ini dapat di download di playstore