.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apa Tujuan Asli Memiliki Anak ?


Setelah menikah biasanya orang langsung bertanya, "Sudah hamil?" Seolah punya anak adalah sebuah keharusan setelah pernikahan, walaupun beberapa orang tua kurang jelas apa tujuan mereka punya anak:

Anak = Investasi
Tidak heran kalau anak ingin jadi seniman, rohaniawan, atau beberapa profesi tertentu, orang tua menentang karena "tidak balik modal" biaya menyekolahkan.

Penerus
Butuh anak untuk meneruskan bisnis keluarga atau  marga. Karena itu anak dihargai sebatas kontribusi mereka pada bisnis keluarga atau marga. Jadi tidak boleh memilih profesi lain dan dilarang menikah dengan suku lain.

Masa Tua
Punya anak supaya ada yang merawat di masa tua. Tentu saja anak harus memelihara orang tuanya di masa tua, itu suatu kehormatan. Tetapi anak tidak lahir untuk tujuan ini.

Anak-anak yang lahir hanya untuk jaminan atau pembuktian diri orang tua, biasanya tidak memiliki tujuan untuk keberadaannya, karena semua terkait dengan kepentingan orang tuanya. Mereka mengalami luka batin, tidak bersemangat dan hidup bosan tanpa tujuan.

Sebenarnya, anak-anak adalah tanda bahwa Tuhan masih punya harapan pada umat manusia. Ia memercayakan dunia pada kita, dan kita meneruskan tugas itu dari generasi ke generasi. Anak-anak kita lahir dengan tujuan ilahi dalam kehidupan mereka.
Anak lahir dari rahim kita bukan untuk mengurus kita, tetapi mengurus dan menyelesaikan pekerjaan dari Tuhan. Karena itu, anak perlu dibesarkan untuk Tuhan: menjadi anak yang penuh belas kasihan, berkarakter baik dan hidup dengan rendah hati mengikuti rencana Tuhan. Karena itu pula, kita perlu mencari Tuhan untuk menolong dalam keterbatasan kita untuk mendidik anak-anak dan menjadi teladan bagi mereka (EI).

Anak-anakmu bukan anak-anakmu. Mereka adalah anak-anak Kehidupan yang rindu akan dirinya sendiri.

Mereka lahir melalu engkau, Tetapi Bukan dirimu, Meskipun mereka ada bersamamu, Tetapi Mereka Bukan Milikmu (Kahlil Gibran)

Penulis : Esther idayanti
Image : id.theasianparent.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html