.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Seks adalah "Khusus Dewasa"


Ada film tertentu dengan rating “khusus dewasa” karena banyak adegan seksual, yang biasanya justru antara dua kekasih yang tidak menikah. Tetapi kalau sekedar bersenang-senang seperti ini lalu pergi tanpa komitmen seumur hidup, orang yang “tidak dewasa” juga bisa. Seks adalah “khusus dewasa” karena ditujukan untuk:

Orang yang Bisa Berkomitmen Seumur Hidup Dengan Satu Pasangan Saja
Yaitu dengan pasangan yang telah diberkati Tuhan. Seks diperuntukkan untuk orang dewasa yang bisa mengontrol dirinya, bukan mengumbar nafsunya. Hanya orang dewasa yang sanggup menunggu dengan sabar. Riset menunjukkan bila dua orang tanpa komitmen pernikahan terlibat hubungan seks, biasanya hubungan mereka justru berakhir, karena mereka hanya menekankan aspek fisik dalam hubungan itu dan tidak lagi peduli untuk menggali hubungan itu lebih dalam (Chip Ingram).

Orang yang Bisa Mengesampingkan Kesenangan Pribadi Untuk Melayani Pasangannya
Bila seks hanya untuk memperoleh kepuasan diri semata, maka semua hal akan dihalalkan demi kenikmatan. Bila tidak nikmat, maka ia mencari cara/orang lain, tidak peduli perasaan pasangannya, karena seks adalah soal “kesenangan saya.” Fokus pada seks dan bukan pada pasangan, akan menjadi racun dalam pernikahan.

Orang yang Bisa Menjaga Matanya
Film bertanda “khusus dewasa” biasanya justru tidak dintonton oleh orang yang dewasa, karena ia mengerti bahwa pornografi terbukti menghancurkan keintiman dalam pernikahan.  Tidak ada satupun isteri yang rela suaminya menonton/memandangi wanita lain, "Apakah aku tidak cukup buatmu?"
Seks adalah sebuah ikatan yang jauh lebih dalam dari sekedar dua tubuh yang berdekatan, karena melibatkan jiwa dan roh seseorang. Hubungan seks di luar berkat Tuhan akan mengikat dua orang dalam perbudakan, tetapi hubungan seks dalam berkat Tuhan adalah ikatan kesatuan yang penuh kasih (EI).

Seks Bukanlah "Hak" Pribadi yang Bisa Dipraktekkan Semaunya, Karena Tubuh ini Bukanlah Milik Kita, Melainkan Milik Tuhan.

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html