9 Alasan Untuk Tidak Menikah di Usia Muda

Pernikahan

Pernikahan / Menikah  adalah penjanjian Nikah yang dilakukan 1 pasangan secara Norma agama, hukum, dan Sosial. Pada jaman sekarang banyak Remaja udah melakukan pernikahan, hal tersebut di picu oleh banyak hal mulai dari pergaulan, penjodohan, Lingkungan dan sebagainya.
Disiniajatempatnya membahas 9 alasan untuk kita tidak menikah di usia muda

1. Takut melakukan Komitmen sama pasangan
Pernikahan adalah suatu komitmen besar dalam hidup kita, Setelah kita menikah dengan pasangan kita maka kita harus bersama-sama untuk memutuskan sesuatu tidak individu masing-masing lagi, dan mempertimbangkan keinginan pasangan kita.

2. Masih ingin berkarir
Karir adalah salahsatu elemen penting kalo kita tidak fokus dalam karir maka nanti fokus kita terhadap keluarga itu tidak bisa karena kita terpecah fokus kita antara karir / keluarga kita. bahkan pasangan kita bisa kesepian.

3. Masih Ingin Bebas Berteman 
Kehidupan Pernikahan salah satunya harus menjaga perasaan pasangan kita, kadang-kadang kita berteman dengan teman, pasangan kita cemburu, pasangan kita sakit hati, bahkan tertekan dalam menjalanin kehidupan sehari-hari dengan kita.

4. Belajar mandiri 
Banyak orang diusia muda masih dicampuri kehidupan dari orangtuanya masing-masing. jadi bayangkan kalo kita belum mandiri kelak kita merepotkan pasangan kita Siapin baju sendiri tidak bisa, Mengatur tempat tidur juga tidak bisa.

5. Finansial masih belum cukup
Banyangkan gaji kita di usia muda (bukan kerjaan dari orang tua) awal lulus kuliah di pakai untuk menikah dan menghidupi pasangan kita dan keluarga kita kelak. Apakah itu cukup? apakah keluarga kita kelak terbengkalai.

6. Masih ingin bebas melakukan perjalanan
Mungkin beberapa orang memiliki jiwa travelling (Melakukan perjalanan). Jadi sebelum melakukan pernikahan harus di pikir dahulu apakah kita bisa ndak untuk tidak melakukan perjalanan, karena setelah menikah apa pun keputusan keluarga harus dipertimbangkan oleh semua elemen keluarga tersebut.

7. Masih Ingin sendiri
Di usia muda, kita sering masih binggung apa jati diri kita udah terbentuk, atau tidak. Hobi-hobi kita sama gaya hidup kita udah cocok belum sama pasangan kita.

8. Tidak ada / Belum ada yang cocok
Sebelum melakukan pernikahan, kita harus mencari pasangan yang bisa cocok sama kita, bisa satu sama kita, sebab kalo udah melakukan pernikahan semua sifat-sifat kita dan pasangan kita menjadi satu. Jadi salah satu alasan tidak menikah harus bener-bener cari yang cocok dengan kita.

9. Masih ingin menyenangkan orang tua.
Kita dari lahir sampai udah dewasa pasti di besarkan oleh orang tua. Kita udah dewasa mungkin dari kita ada rasa ingin balas budi dengan menyenangkan orang tua, Sebab kalo udah berkeluarga kasih sayang ke orangtua dapat terpecah dengan pasangan kita.

via kaskus
image my.fakingnews.firstpost