3P Untuk Ayah / Papa


Menjadi ayah adalah sebuah tugas yang mulia, walaupun tidak mudah. Berikut ini 3P untuk para ayah.

PRAYER. Jadilah contoh dalam hal kerohanian. Anak-anak perlu melihat bahwa Anda menghormati dan mentaati Tuhan, hal ini akan menolong mereka dalam menghadapi badai hidup nantinya dan memberi dampak kekal. Halverson, seorang pemusik rohani, mendengar anaknya dan dua anak lain membanggakan ayahnya. Yang satu berkata, "Ayahku kenal walikota." Yang satu lagi berkata, "Ayahku kenal gubernur." Anak Halverson menjawab, "Itu belum apa-apa. Ayahku mengenal Tuhan!" Halverson menitikkan air mata haru dan berkata, "Tuhan semoga anakku bisa terus berkata bahwa ayahnya mengenal Tuhan."

PLAY. Charles Adams, duta besar USA untuk Inggris, pernah menulis di diary-nya "Pergi memancing dengan anakku hari ini. Hari terbuang sia-sia." Sebaliknya, anaknya, Brook Adams juga menulis diary, dan di tanggal yang sama ia menulis "Pergi memancing dengan ayah, hari yang paling luar biasa dalam hidupku!" Hari itu diingatnya bahkan hingga ia berusia 40th. Anak-anak perlu melihat Anda sebagai ayah yang "fun." Memang lebih mudah membelikan mereka mainan, mobil, atau barang lain. Tetapi bagi seorang anak yang terpenting adalah WAKTU.

PRAISE. Jadilah ayah yang positif, beri banyak pujian, kurangi kritikan dan tuntutan. Terima anak Anda apa adanya. Tom Chambers atlet basket terkenal dari Seattle adalah seorang yang tidak bahagia, bahkan saat ia menang. Hal ini disebabkan saat ia bertumbuh, ayahnya sangat keras kepadanya. Tom tak pernah merasa diterima dan memenuhi ekspektasi ayahnya.

Para ayah yang terlibat langsung dalam membesarkan anaknya dengan penuh kasih akan membangun anak-anak dengan rasa percaya diri, standar moral yang baik, karir dan tujuan hidup yang tinggi, serta stabil. Happy father's day (EI)

PARA AYAH, ANAK LAKI-LAKIMU AKAN MENJADI SEPERTIMU, DAN ANAK PEREMPUANMU AKAN MENIKAHI PRIA SEPERTIMU. APAKAH INI KABAR BAIK ATAU BURUK? (Unkonwn) 

Penulis : Esther idayanti
Image : letterastudio.blogspot