Review Game Android : Clash of Three Kingdoms

disiniajatempatnya, hari ini kita membahas game Clash of Three Kingdoms, game satu ini dibuat oleh developer Kaixin Network Technology Co.Ltd - loftygame.

Sejak tahun 90an dimana dos games RTK(Romance Three Kingdom) game ini selalu menjadi game strategi yang diminati pencinta strategi games. Game Clash of Three Kingdoms merupakan game strategi dimana membangun kerajaan dan melatih pasukan untuk menguasai map dunia, lebih tepatnya sih menguasai daratan china yang pada masa tiga kerajaan dikuasai oleh Shu, Wei dan Wu.


Seperti biasa game ini membutuhkan login akses facebook atau pendaftaran, dan memilih server yang akan dimainkan. Kamu akan diberikan opsi untuk memilih Negara Shu, Wei atau Wu, akan terdapat symbol jempol yang dimana jika kamu memilih negara yang di rekomendasikan kamu akan di beri bonus 200 gold. Lumayan karena gold adalah uang premium game ini, setelah itu diminta untuk membuat Nama.


Kamu akan dibantu npc tutorial untuk lebih mengenal game ini. Hal pertama yang di perkenalkan adalah Cottage, Cottage berguna untuk membuat silver. Akan ada beberapa bangunan yang akan memproduksi Silver yaitu Residence, Tavern, Inn, Market, Pawnshop,dan Silk shop. Money Shop adalah tempat penyimpanan silver. Kamu bisa menguprade setiap bangunan silver ini dan setiap silver yang dihasilkan akan berbeda-beda. Silver digunakan untuk upgrade bangunan, membeli barang, meningkatkan technologi dan lain-lainnya.


Selanjutnya yang akan diperkenalkan adalah Lumbering atau Wood. Wood berguna memproduksi kayu. Ada beberapa bangunan yang bisa memproduksi kayu yaitu Booth, Lumberyard, Cabin, Workshop, Wood, Pine, dan Cedarwood. Sedangkan warehouse adalah tempat penyimpanan Kayu. Bisa diupgrade dan setiap kayu yang dihasilkan berbeda-beda. Kayu digunakan untuk mengupgrade bangunan, meningkatkan technologi, dan lain-lainnya.


Berikutnya adalah Farmland. Farmland berguna memproduksi Makanan. Beberapa bangunan yang bisa untuk memproduksi makanan adalah Dry Land, Paddy Field, Barnyard, Wheat Field, Rice Field, Ditch,dan Gristmill. Granary adalah tempat penyimpanan Makanan. Bisa diupgrade , Makanan berguna untuk memberi makan tentara.


Barrack berguna untuk memproduksi para tentara. Ada beberapa jenis tentara yaitu Infantry, Spearman, Heavy Infantry, Lifeguard, Cavalry, Scout, Heavy Bowman, Valiant Cavalry, Archer, Bowman, Heavy Bowman,dan Guerilla. Walaupun hal ini mungkin tidak pernah diperhatikan tapi kamu bisa melihat pahlawan kamu untuk melihat jenis pasukan apa yang dibawa olehnya.


Berikutnya adalah Palace. Palace berguna merebut kekuasaan di negeri sendiri, kamu bisa merebut title, melawan player lain/pvp, dan duel. semakin sukses kamu merebut semakin tinggi title mu nantinya menuju status Emperor. Tentu saja hal ini harus dibarengi level, kekuatan pahlawanmu dan strategi pertempuran.


Politics adalah event pengambil keputusan dimana kamu bisa mendapatkan sejumlah Kayu, Silver, dan Makanan. Politics juga memberikan Loyalty dimana jika mencapai 100 kamu akan dihadiahi banyak sumber kayu, makanan dan lain-lain. Politics juga memberikan opsi untuk memakai gold, jadi berhati-hatilah memilih.


Instance adalah tempat pertempuran untuk mendapatkan exp, silver, dan meningkatkan levelmu. Instance juga memberikan hadiah Pahlawan yang dapat kamu rekrut di Tavern.
Terkadang kamu tidak bisa melanjutkan instance karena level tidak cukup. Dalam hal ini kamu bisa bertempur di area yang lama untuk meningkatkan levelmu.


World adalah tempat dimana Daratan luas China. Disini akan terlihat jelas betapa banyaknya kota di negeri mu dan kota-kota musuh. Tujuanmu di World adalah bergabung dengan patriot negerimu/ player lain untuk menguasai kota-kota musuh dan mempertahankan kota-kota negerimu. Kamu juga akan bisa melihat sejumlah kota yang terbakar pertanda bahwa kota itu sedang terjadi pertempuran. Terkadang emperor memberi titah agar kita disuruh membantu kota yang sedang direbut.


Bounty memberikan hadiah sejumlah gold premium, dimana kamu akan diminta untuk mengalahkan individu terkenal yang ada di Instance. Mengingat adanya waktu mundur yang dihitung 3 hari adalah waktu yang sempit untuk menaikkan level dan mengalahkan seluruh individu yang ada di bounty. Daily login juga dapat memberikan hadiah gold.


Pahlawan adalah individu untuk membawa pasukanmu ke medan pertempuran. Ada beberapa jenis pahlawan yang ada yaitu Warna biru, hijau, Kuning, Ungu dan Merah. Merah adalah yang terkuat. Kamu bisa melatih di Train untuk meningkatkan level pahlawan dan juga terdapat Feast untuk memulihkan jumlah pasukanmu. Terdapat juga Pahlawan dari sipil yang dapat memberimu skill tambahan yang berguna di pertempuran.


Country merupakan Quest yang membela negerimu, kamu bisa melihat kota-kota apa saja yang sedang diserang dan dipertahankan. Disini kamu bisa membantu dengan mengirimkan pasukanmu, terdapat Legion dimana dikumpulkan pasukan-pasukan player didalam menyerang/mempertahankan kota.


Selalu perhatikan bahwa setiap kamu menyerang maka jumlah pasukanmu akan berkurang, dan dibutuhkan waktu untuk Barrack mengisi kembali jumlah pasukanmu. Skill yang ada di pertempuran bisa kamu biarkan saja karena setiap 10 detik system akan menentukan yang terbaik untukmu tentu saja kecuali Skill Pahlawan dibutuhkan manual klik. Segera naikkan bangunan-bangunanmu, dimana terdapat tombol otomatis untuk membangun sejumlah bangunan secara bersamaan yang sangat berguna untuk ditinggal ke pertempuran. Selamat bermain Three kingdoms.

Game ini bisa didapat di Link ini