Review Game Android : Castle Clash

disiniajatempatnya, hari ini akan dibahas Castle Clash, game ini di buat oleh developer IGG (I Got Games).

Tujuanmu digame ini adalah mengumpulkan Pahlawan terkuat dan Pasukan monster mistik yang berukuran besar dan kecil. Membangun kerajaan dengan menyerang berbagai dungeons dan mengalahkan lawan-lawanmu di Arena. Bertarung untuk bisa berada diatas dan menjadi Raja terkuat di Dunia.

Castle Clash adalah game strategi membangun Kastil dan juga strategi pertempuran yang menjadi salah satu Game Terbaik dalam pertempuran Strategi di Android.


Game ini pertama kali bermain akan dimulai dengan menyerang Kastil musuh dengan beberapa Hero dan banyak pasukan keren yang dengan mudah menembus pertahanan kastil dan menghancurkannya. Lalu perbedaan mulai ada dimana permulaan yang ada adalah beberapa pasukan biasa menghancurkan kastil yang tergolong normal.


Menelusuri game ternyata setiap selesai pertempuran kita akan diberi Might yaitu kekuasaan yang bisa meningkatkan Title kita mulai dari Peasant/Rakyat menuju King/Raja, setiap Title akan menambah Status. Might juga bisa didapat dengan meningkatkan level bangunan dan melatih pasukan dan pahlawan.


Quest game tidak ada disini, yang ada hanyalah achievement dimana setiap kita menyelesaikan syarat yang dibutuhkan kita akan diberi Gems. Gems adalah uang premium di game tersebut, kita juga bisa mendapatkan Gems di Kotak hadiah pojok atas dibawah Honor badge. Gems gratis bisa didapat dengan login google+ mu atau memberitahukan game ini kepada teman-temanmu di facebook atau aplikasi sosial lainnya.


Gold Mine dan Mana Mill adalah 2 sumber terpenting di game ini , yang bisa menghasilkan Gold dan Mana untuk dapat membeli bangunan dan meningkatkan level bangunan. Usahakan untuk mendekatkan bangunan agar bisa membuat pagar dengan jumlah yang sedikit sehingga menghemat sumber.


Army Camp adalah tempat dimana kamu merekrut pasukanmu dan juga menempatkan pasukanmu. Memiliki batasan jumlah pasukan dan dapat diupgrade. Untuk membuka jenis pasukan lainnya kamu dapat meningkatkannya di Training Center.


Hero Altar merupakan tempat untuk merekrut Pahlawan. Pahlawan memiliki skill dan ketahanan yang lebih kuat daripada pasukan, untuk merekut Pahlawan bisa dengan Honor Badge yang didapat dari Arena, Raid, dan Dungeon. Pahlawan yang telah dimiliki hanya bisa dipakai pertempuran apabila mendapat Hero Base, Base tersebut dapat menampung satu pahlawan.


Arena dapat melakukan PVP untuk meningkatkan rangking dan mendapatkan Honor Badge. Bangunlah Arena secepat mungkin karena setiap satu jam Honor badge diproduksi sebanyak 50 dan akan meningkat sesuai ranking arena.


Dungeon memiliki total batasan 5 Energi dimana untuk memulihkan satu Energi diperlukan sekitar 20menit. Usahakan untuk mengincar camp musuh lebih awal karena kebanyakan pasukan kita bila dipasang ditempat yang salah akan mengincar bangunan dibandingkan musuh terlebih dahulu.


Gunakan empat tipe pasukan secara strategi untuk dapat memenangkan pertempuran dengan mudah. Guardian adalah tipe pasukan jarak dekat, Hunter adalah tipe pasukan jarak jauh, begitu juga Pyromancer tipe magic user dengan serangan besar tapi darah yang sedikit, dan Treant merupakan tipe penahan dengan darah yang besar. Kamu bisa mengirim Treant untuk menahan Tower terlebih dahulu lalu mengirim pasukan lainnya untuk menyerang.


Tingkatkan Town Hall mu secepat dan setinggi mungkin untuk menambah jumlah Army camp dan Hero camp yang bisa kamu bangun untuk meningkatkan secara drastis jumlah pasukan dan pahlawanmu. Dengan begini setiap kamu menyerang kamu akan menang mudah dan dapat mengurangi jumlah korban pasukan yang ada dan menyimpan lebih banyak pasukan sisanya.


Selalu mengincar Town Hall lawan pertempuran karena apabila kamu menghancurkan town hall kamu akan menang tidak peduli betapa banyak kerusakan yang kamu buat. Kamu hanya bisa menaikkan level skill pahlawanmu dari mengorbankan monster slime yang juga didapat dari hero shop dan honor badges.


Kamu dapat menguji pertahanan Kastil mu dengan mencoba Challenge dimana gelombang monster akan datang dari segala arah untuk menghancurkan kastilmu. Disarankan setelah memiliki pertahanan yang kuat. Bangunan yang telah dirusak akan pulih kembali tetapi pasukan yang telah mati tidak dapat kembali.


Didalam Guild kamu bisa mendonasi shard dan membeli Flag yang dapat meningkatkan bonus Mana dan Gold pada saat pertempuran. Memerlukan Guild Hall untuk bisa mendaftar masuk Guild. Guild juga terkadang melakukan event untuk melawan boss guild.


Relic Hall adalah tempat untuk membeli sejumlah bantuan skill yang berguna disaat pertempuran. Game ini sangat bagus tapi memerlukan waktu untuk bisa membangun Kastil yang kuat, memainkan game ini mengingatkan saya akan Game browser ikariam karena game tersebut juga membutuhkan waktu untuk membangun sebuah kerajaan.

Game ini bisa kamu dapat dari Link ini