Review Android Game : My Talking Tom

disiniajatempatnya, My Talking Tom adalah game Virtual Pet yang dibuat oleh developer Outfit7. Seperti halnya Tamagochi yang terkenal di tahun 1990 game ini menjadikan kamu sebagai pemilik kucing, dimana kamu bisa memberinya makan, membawanya ke kamar mandi, dan menyuruhnya untuk tidur.

Ada Empat Hal yang harus diperhatikan untuk dapat naik level di My Talking Tom yaitu kesenangannya, makannya, kebersihannya,dan kelelahannya.


Kamu dapat memberi kucingmu makan saat dia lapar, dan pada saat bar makannya disekitar 20% maka berwarna merah. Ada berbagai jenis makanan mulai dari sarapan, buah-buahan, sayuran, makanan cepat saji, minuman serta makanan spesial. Semua memiliki harga dari 3 koin sampai 20 koin.


Kamu bisa mengajaknya bermain dengan cara bermain mini games yang berbagai macam seperti Flappy tom (mirip game yang terkenal namanya yaitu flappy bird). Bisa juga kamu mengaruk kucingmu untuk memberinya kesenangan selain dari minigame.


Dalam MiniGame kamu bisa mendapat banyak koin dari Cats & Cans yaitu menebak dimana tersembunyi kucingmu dari dalam tong sampah. Ronde terbaikku hanya sampai di 39 dimana aku berhasil mendapatkan 86 koin, jika minigame ini membuatmu pusing maka kamu bisa bermain minigame lainnya tapi kebanyakan hanya dapat memberimu dibawah 10 koin atau mungkin hanya karena aku tidak jago diminigame lainnya.


Mengajaknya ke kamar mandi untuk kebersihannya, disini kamu juga bisa mencuci badan kucingmu dengan spon dan membilasnya dengan air dari keran yang diatas.


Pada saat kelelahan kamu bisa membawanya ke kamar tidur dan mematikan lampu agar kucing kesayanganmu bisa beristirahat. Persentase bar tidurnya akan naik sebesar 1 persen setiap menitnya.


Mengunjungi Kucing pemain yang lain akan mengurangi koinmu sebanyak 5. Setiap mengunjungi kamu akan berkesempatan untuk membuka kotak harta yang bisa memberimu hingga 5,000 koin.


Kamu bisa merubah penampilan kucing kamu di Kereta belanja bagian wardrobe. Disini kamu bisa membeli berbagai jenis Topi, Kacamata, Baju dan Sepasang mata. Tentu saja ada beberapa yang harus dicapai levelnya untuk bisa dibeli.


Semakin kucingmu naik level semakin naik juga perubahan stage kucingmu. Awalnya akan berada di Stage Baby, lalu ke Stage Toodler, trus ke Stage Kid dan Seterusnya.


Untuk menaikkan EXP level kucing bisa didapatkan dari waktu kamu membersihkannya, memberinya makan, mengajaknya bermain dan juga menidurkannya. Supaya exp level bisa lebih naik cepat lagi kamu bisa membeli perabotan yang memiliki penguat EXP tanda seperti "x0.2" atau "x0.4" untuk meningkatkan kelipatannya atau mengganti penampilannya.


Untuk mengganti Perabotan di Ruang Tamu bisa lewat kereta dorong dan pilih Living Room. Kamu bisa mengganti Perabotan Kursi, Lantai, Karpet, Dinding, Hiasan Dinding, dan Lainnya. Disini kamu bisa memilih Galactic Chair yang memiliki kelipatan +0.4 EXP dengan harga 250 koin.


Untuk mengganti perabotan Ruang Makan seperti biasa lewat kereta dorong dan pilih Kitchen. Disini kamu bisa mengganti Jendela, Meja makan, Kulkas dan Dindingnya. Kamu dapat membeli Spooky Freezer yang memiliki kelipatan +0.4 EXPdengan harga 400 koin.


Perabotan Kamar mandi juga bisa diubah Keset, Pintu, Ubin, Dinding, dan Toiletnya. Disini kamu bisa memilih 4 jenis Toilet dengan harga sama 200 koin untuk kelipatan +0.4 EXP.


Dalam Kamar tidur kamu bisa mengganti Dinding, Hiasannya, Lampu Kamar, Selimut dan tentu saja Tempat Tidur. Belilah tempat tidur kelipatan +0.4EXP dengan harga sekitar 500 koin.


Tentu saja ada perabotan yang memiliki kelipatan EXP yang cukup besar antara +1.0 EXP hingga +2.0 EXP. Perabotan ini mulai dari Royal Table yang seharga 5,000 koin sampai Tempat tidur Royal Bed dengan harga 25,000 koin. Dengan kelipatan EXP kamu bisa naik level lebih cepat.



Kamu juga bisa mendapatkan Koin Gratis dari Login facebook, melihat video promosi, mengklik Like diFB, dan bermain games serta lain-lainnya. Sehingga mendapat setidaknya 300 koin gratis. Pada saat kucingmu tidur kamu bisa mematikan aplikasi game dan mengerjakan aktivitasmu lainnya.
Game membesarkan kucing ini membutuhkan waktu dan kesabaran, Selamat mencoba bermain.

Game ini bisa didapat di Link ini