Mother (Ibu / Mama)


Tidak dapat disangkal, pengaruh terbesar dalam dunia bukanlah para presiden, tetapi para ibu.  Kata William Ross Wallace, “The hand that rocks the cradle is the hand that rules the world” (tangan yang menggoyang-goyangkan buaian adalah tangan yang mengatur/memerintah dunia.”  Berikut ini para tokoh dunia dan ibu mereka:

MARTIN LUTHER KING JR'S MOM - A OF VALUE. Perjuangan Martin Luther King Jr melawan rasisme di Amerika dimulai saat ia kecil, ketika ibunya berkata, “Selalu ingat bahwa kamu sama baiknya dengan orang lain.”

PABLO PICASSO'S MOM - A MOM OF EXCELLENCE. “Ibuku berkata padaku, ‘Kalau kamu jadi tentara, kamu akan menjadi seorang jenderal. Kalau kamu menjadi biarawan, kamu akan menjadi Paus.’ Tetapi saya menjadi pelukis, dan saya menjadi Picasso.”

ABRAHAM LINCOLN'S MOM - A PRAYING MOM. “Saya ingat doa-doa ibu saya, dan hal itu selalu mengikuti saya. Doa-doa itu menempel pada saya seumur hidup saya...  Seseorang yang memiliki ibu yang cinta Tuhan, tidak miskin.”  (No man is poor who has a Godly mother).

WILMA RUDOLF'S MOM -  A MOM OF FAITH. Wilma Rudolf memenangi tiga medali emas pada Olimpiade 1960, dan disebut sebagai perempuan tercepat di dunia.  Wilma Rudolf sebenarnya mengenakan penopang besi di kakinya hingga ia berusia sembilan tahun. Ia berkata, “Para dokter berkata bahwa saya tidak akan bisa berjalan lagi.  Ibu saya berkata saya bisa.  Saya percaya perkataan Ibu saya.”

Happy mothers day! (EI)

SEORANG IBU MEMEGANG TANGAN ANAKNYA UNTUK SEMENTARA, TETAPI MEMEGANG HATI MEREKA SELAMANYA

Penulis : Esther Idayanti
image : thebridgemaker