Life on Hold

LIFE ON HOLD

Paling sebel kalau menelepon untuk mengurus sesuatu di bank lalu mendengar jawaban dari seberang, "Mohon menunggu. Anda dalam antrian layanan kami..." Kadang bukan satu dua menit, tapi lima belas menit bahkan lebih. Yang menjengkelkan selain kita harus membayar pulsa sia-sia, semua urusan lain tertunda gara-gara "on hold."

Kadang hidup memang begitu. Ada kalanya kita harus menunggu, entah kapan yang kita tunggu-tunggu bisa terjadi. Mungkin menunggu uang dan kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliah. Mungkin sebagai seorang ibu harus menunggu anak-anak besar, supaya Anda bisa melanjutkan impian. Menunggu-nunggu promosi yang sepertinya di depan mata, tetapi tak kunjung datang. Atau menunggu jodoh. Menunggu entah sampai kapan. What to do when life puts you on hold?

WAIT ON THE LORD.
Menunggu Tuhan berarti berdoa, berharap, mencari Tuhan lebih sungguh. Waktu yang Anda gunakan untuk menunggu rencana Tuhan tidak pernah sia-sia. Bahkan kalau apa yang Anda tunggu tidak jadi datang pun, Anda telah menginvestasikan waktu untuk hal yang terpenting.

PREPARING YOURSELF.
Waktu menunggu adalah waktu untuk bersiap-siap, membekali diri, mengasah kemampuan, supaya bila kesempatan tiba, Anda tinggal melesat saja.

BE PATIENT.
Menunggu mengasah kesabaran Anda. Waktu Anda bukanlah waktu Tuhan. Tuhan tidak ditentukan oleh agenda Anda. Tetapi waktu Tuhan adalah waktu Anda. Andalah yang menyesuaikan diri pada rencana-Nya. Ia pasti akan datang bila Anda percaya, karena iman Anda bekerja seperti magnet yang menarik perhatian Tuhan. Serahkan pada-Nya dan percaya, karena Ia melakukan segala sesuatu indah pada waktunya.

WHEN LIFE PUTS YOU ON HOLD, TAKE YOUR TIME TOO WAIT ON GOD 

Penulis : Esther Idayanti
image via audioboo.fm