.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan Empat Hal Ini Anda Akan Lebih Dewasa Dari Usia Anda


Seharusnya kita seperti keju, semakin lama atau semakin tua usianya, semakin enak rasanya. Tetapi ternyata kedewasaan tidak otomatis terjadi dengan bertambahnya usia, karena kedewasaan terjadi karena pengalaman, bukan karena ulang tahun. Ada orang yang tua, namun tidak juga dewasa. Apa ciri orang dewasa?

Mengambil Tanggung Jawab, Bukan Alasan
Anak kecil maunya hanya bermain dan bersenang-senang, tetapi orang yang dewasa berani mengambil tanggung jawab untuk hidupnya. Ia menyelesaikan apa yang ia mulai, melakukan hal-hal dengan konsisten, tidak didikte oleh perasaannya.  Orang yang dewasa menyadari bahwa di mana ia saat ini berada adalah akibat dari keputusan-keputusannya di masa lalu. Ia tidak menyalahkan orang lain untuk apa yang terjadi, melainkan berusaha melakukan perubahan ke arah yang baik.

Menunda, Bukan Mendesak
Anak kecil tidak bisa menunggu. Apa yang ia minta harus ada segera, bila tidak ia menangis atau ngambeg. Tetapi orang dewasa dapat menunda keinginannya untuk sesuatu yang lebih baik. Ia tidak mudah patah semangat bila apa yang diimpikannya belum terjadi juga.
Menerima Diri, Bukan Melambung
Paling gampang membuat anak kecil berpihak pada Anda, puji saja dan beri permen, maka ia akan ikut. Orang yang tidak dewasa mudah berpihak bila dipuji, dan memusuhi bila dikritik. Tetapi orang yang dewasa mengenal dirinya, sehingga ia tidak mudah digoncang oleh pujian maupun kritikan. Ia bisa menilai semua dengan wajar, memiliki wawasan luas, dan bisa menerima pandangan yang berbeda dengan lapang dada tanpa emosi. 

Memperdulikan Orang Lain
Ciri anak kecil adalah egois, tetapi orang dewasa mampu mendahulukan orang lain. Apakah Anda beranjak tua atau dewasa?

Kedewasaan Tercapai Bila Seseorang Menunda Kesenangan Sesaat Untuk Sesuatu yang Bernilai di Jangka Panjang (Joshua L. Liebman) 

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html