.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anda Terluka


Selama masih ada orang lain dalam hidup kita (keluarga, teman, dll), selalu ada konflik dan terluka. Menutup diri dari orang lain bukan solusinya, karena mau tidak mau kita membutuhkan orang lain. Lalu bagaimana?

Tetap Perlakukan Orang Itu dengan Baik
Kadang hal ini sulit, mendekati mustahil, karena biasanya begitu disakiti, kita bereaksi bahkan membalas. Tetapi keburukan (kejahatan) hanya bisa dikalahkan dengan kebaikan. Kadang Anda perlu memperlakukan seseorang dengan baik cukup lama, sebelum ia berubah. Butuh konsistensi di pihak Anda untuk meyakinkan dan melembutkan hatinya melalui tindakan Anda, bukan sekedar ucapan.

Jangan Marah Pada Tuhan
Seringkali orang marah pada Tuhan bila mendapat masalah, "Kok Tuhan biarkan hal ini?" Kita marah pada Tuhan karena menganggap Ia tidak mengatur hidup ini sesuai keinginan kita. Jangan marah pada-Nya karena hanya Tuhan yang dapat menolong kita dalam masalah apapun. Tuhan tidak menyebabkan hal buruk terjadi. Tetapi Ia bisa membuat sesuatu yang baik keluar dari hal buruk, bila kita percaya kepada-Nya. Katakan pada-Nya "Tuhan aku percaya pada-Mu walaupun tidak mengerti apa yang terjadi."

Jangan Mengasihi Diri Sendiri
Mengasihani diri membuat Anda meringkuk dalam sel, bukan berusaha untuk menang. Kenyataannya, banyak orang yang lebih menderita dari Anda.
Tetap Pada Komitmen Anda
Kalau Anda disakiti, jangan lari dan berhenti, entah berhenti dari kerja sama yang sudah dijanjikan, atau lari dari pernikahan. Lari tidak menyelesaikan masalah, karena Anda membawa masalah itu bersama Anda, dan suatu saat Anda harus menghadapinya juga (EI).

"Apa" yang Kita Alami Dalam Hidup Mungkin Bukan Pilihan Kita, Tetapi "Bagaimana" Kita Melalui Hal Itu adalah Keputusan kita

Penulis : Esther Idayanti
image : meldyiam.blogspot.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html