Apa aja Film Hollywood Rio 2 ajarkan Tentang Pernikahan

Rio2 film kartun anak-anak tentang sekumpulan burung biru di Amazon ini memberi pelajaran berharga tentang pernikahan dan keluarga:

HAPPY WIFE HAPPY LIFE.
Memang betul, kalau isteri bahagia, seluruh rumah menjadi ceria, karena isteri yang menjadi "jiwa" di sebuah rumah. Bila ia bahagia, anak-anak ikut tertawa, suami juga senang. Para suami, membahagiakan isteri berarti membahagiakan hidup Anda sendiri.

DAMPINGI PASANGAN WALAUPUN NAMPAKNYA IA SEORANG YANG GAGAL. 
Dalam film Rio2, Blu berusaha keras membuktikan ia mampu beradaptasi di hutan, tapi usahanya justru bikin kacau dan mengakibatkan seluruh kelompok kalah. Tetapi Jewel, isterinya, tetap mendampinginya. Justru saat gagal, pasangan Anda membutuhkan dukungan, bukan kritikan Anda. Norman Vincent Peale, pengarang terkenal itu membuang naskah bukunya ke tong sampah setelah ditolak oleh berbagai penerbit. Sang isteri memungut kembali naskah itu dan mendatangi salah satu penerbit sambil memohon. Ternyata buku itu menjadi "best seller" dan dicetak berulang kali hingga kini.

DON'T BE JEALOUS, WIN HER HEART BACK. 
Roberto, teman lama Jewel (isteri Blu) berusaha menarik perhatian Jewel. Blu tidak cemburu dan marah-marah, tetapi melakukan kerja ekstra, mencarikan buah kesukaan isterinya bahkan hingga ke dalam hutan. Ingat saat Anda dulu bersaing untuk memenangkan hatinya dan menjadikannya pacar Anda? Seperti itulah Anda memperlakukan pasangan Anda, bahkan setelah menikah. Cemburu lebih banyak tentang mencintai diri sendiri dari pada mengasihi oran lain (EI)

BANYAK KONFLIK DALAM PERNIKAHAN ADALAH AKIBAT HIDUP UNTUK MENYENANGKAN DIRI SENDIRI DAN BUKAN MENYENANGKAN TUHAN (John C. Broger) 

Penulis : Esther Idayanti
image : gazettelive.co.uk