3 Hal Untuk Sukses

Image via successonline.com.au

3 HAL UNTUK SUKSES
Ada tiga hal yang perlu ada bila Anda ingin berhasil dalam bidang apapun juga, baik itu bisnis, membesarkan anak, pelayanan sosial dll.

ATTITUDE. 
Sikap yang benar dan positif menjadi faktor penentu terpenting dalam keberhasilan Anda. Sayangnya semua pelatihan dan seminar biasanya hanya membahas soal "how to", jarang yang membahas soal sikap. Tetapi Anda bisa mempelajarinya dari Firman Tuhan, ibadah dan mempraktekkannya setiap hari.

SKILL. 
Dibutuhkan ketrampilan khusus untuk membawa usaha Anda maju, juga untuk mendidik anak dengan benar dan untuk setiap hal lainnya. Karena itu, dari waktu ke waktu kita perlu meningkatkan skill dengan membaca, seminar atau belajar dari seorang mentor.

TOOLS. 
Peralatan (teknologi, mesin, kantor dll) yang tepat menunjuang keberhasilan Anda. Abraham Maslow berkata, "Bila satu-satunya alat yang Anda miiki adalah palu, maka Anda akan memperlakukan semua hal seperi paku." Pastikan Anda memiliki berbagai peralatan untuk menjawab berbagai tantangan. 
Tapi dari ketiga hal ini, yang terpenting adalah tekad Anda untuk sukses.

Vince Lombardi berkata, "Perbedaan dari orang yang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, tapi kurangnya tekad" (EI).

"SELDOM DOES AN INDIVIDUAL EXCEED HIS OWN EXPECTATION" - Unknown - :)

Penulis : Esther Idayanti