.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Solusi Error di Game Pointblank

Mungkin dari semua yang baca ini pasti udah pernah memainkan Game Pointblank. Dalam game PointBlank pasti kita sering mendapati error bahkan kita binggung kenapa error itu sering terjadi..
Dibawah ini ada beberapa macam error di pointblank dan solusi mengatasinya...

1. Point Blank Minta Install di Garena Messanger
PB Minta Install Gini 
Kalo Silahkan PB anda diinstall kalo misal udah ada boleh jalankan PBLauncer.exe dari folder PBGarena indonya
Jalankan Louncernya ntar dia update app.ini


Kalo Untuk warnet biar tidak susah mencopy game PB Garena dapat kunjungi Cara Main Game Garena Tanpa Matikan DeepFrez

2. Muncul Bugtrap Error Saat Exit Game


Solusi :
- Masalah ini cuma terjadi di Windows xp (upgrade ke windows diatasnya)
- Log Out Dengan Windows Mode sebelum exit game
- Kalo ndak bisa di coba gambar di bawah ini


3. Keluar Kaca Pembesar.




Solusi :
- Install ulang sapa tau ada virus
- Tutup aplikasi cheat game hack dkk
- Jangan Pake Cheat Point Blank Garena Indonesia
- Kirim log ke developer gamenya yang berada di folder xigncodenya.
- Ke sini

4. Telah Terjadi Error Security game, Akan Exit game
Jika anda main game terus dalam permainan keluar error tersebut. penyebabnya adalah ada program lain jalan di belakang PB yang membuat service Xigncode mati, Hal itu menyebabkan Xigncode Pointblank tidak mengirim packet data untuk game Pointblanknya. Solusi coba perhatikan di taskmanager anda apakah ada program aneh yang tidak biasanya jalan.

5. Login gagal Silahkan Coba lagi
Waktu anda login terus keluar pesan diatas dengan cepat waktu ketika anda login. Berarti anda ID anda di ban sama Gamemaster, Solusi silahkan email gm, hubungin customer servicenya, Atau memakai ID lain dalam bermain Pointblank.

6. Koneksi bermasalah Exit game lalu Gagal Terhubung ke server akan Exit game.
Waktu anda Login terus keluar pesan diatas. Berarti anda tidak melalui Launcer yang benar. Berarti Silahkan tutup keluar pointblanknya masuk lagi. pastikan Pblauncer.exe di pake dengan benar. Tapi kalo udah bener terus tidak bisa login berarti ada maintance dadakan mungkin anda tidak tahu silahkan cek di Fanpage Pointblank di Facebook / twitternya, dan ini sering terjadi di hari libur sabtu / minggu karena trafik data ke pointblank sangat padat.


7. Could not initialize the program (Viewer window) Termination
Waktu habis hackshield kanan bawah jalan terus abis loading muncul pesan diatas. Hal ini disebabkan virus yang merubah 2 file PointBlank.exe dan WinLockDll.dll dan bukan file asli yang di daftarin di UserFileList.dat. Liat No. 9 Dibawah Nah kembalikan ke versi yang besar filenya terus download versinya yang ada file Pointblank.exe extract ke folder PB anda.
Untuk warnet yang menggunakan Gacape / Cyberindo Virtual Disk boleh di cek index game anda kalo tidak bisa Index ulang game PB Tersebut.

8. Hacking tool tedeteksi, Menutup program.
Waktu di dalam permainan pointblank tiba-tiba keluar pesan diatas. coba perhatikan program Cheat engine, WPE, Program cheat lainnya, Proxifier, Fiddler, artmoney, dan sebagainya ada jalan apa ndak, kalo jalan silahkan tutup/ uninstall program tersebut, dan hati-hati dengan hal ini 5 x anda hacking tools maka anda akan di ban 14 hari PC anda. Solusi paling utama restart cpu dan coba masuk main lagi.


9. Download Otomatis PB Stuck 




Karena banyaknya orang akses mungkin hal diatas sering terjadi stuck diam ndak isa jalan patchnya. Solusinya liat manual patch disini kemudian extact di folder di bawah ini dan sesuaikan dengan versinya yang terletak di PBID.version dan buka pake notepad atau program editor lainnya.



10. I3Engine Event log Hardware Test error Could not Create DirectX9 Device Object


Kalo anda mendapatin error diatas, berarti anda baru install windows anda tapi anda lupa install VGA Driver anda. Silahkan cek Windows driver bawaaan komputer anda, dan install VGA Driver vga anda.

11. I3Engine Event Log CreateTexture Fail

Kalo anda mendapatin Error diatas, berarti file pb anda ada yang rusak i3pack anda coba delete terus jalankan Launcher seperti biasa, kalo ndak terlebih dahulu di coba dengan tombol check.

12. I3Engine Event Log Fail to parse command line

Kalo anda mendapatin error diatas, Coba hapus i3BaseDx_Cli.dll, i3FrameworkDx.dll terlebih dahulu terus jalankan louncer ulang lagi, dan pastikan melalui dari PBLauncer.exe yang asli

13. I3Engine Event Log not Enough Buff


Kalo anda mendapati error diatas, Silahkan tekan esc dengan cepat berkali2 sampi ilang. ^^. Thx to pedagang asongan (KWI) atas sarannya.

14. Xigncode Kanan bawah tidak jalan



Mungkin sering terjadi stuck hackshield di kanan bawah bisa di sebabkan banyak hal. Pertama Koneksi anda tidak bisa buka web patchgame dari Garena. yang kedua XM.exe di folder D:\GarenaPBIndo\gamedata\Apps\PBID\XIGNCODE. Periksa ada download dari patch gak di sini


15. Error Corrupt salah 1 File di bagian Folder Pointblank Please run chkdsk properly
Misal terjadi error diatas contoh Error D:\Pointblank\pointblank.exe is corrupt please run chkdsk properly. Nah Solusinya buka di Start > Run > Ketik Chkdsk d:/f kalo misal folder yang error di D kalo misal yang error di E berarti Chkdsk E:/f nah. tunggu sampe 100 % kalo udah baru check lagi Pointblanknya jalankan seperti biasa.

16. Microsoft Visual C++ Runtime Error Library
Misal terjadi error diatas solusinya adalah tombol check di pblauncher. kalo masih keluar error yang sama. Penyebab terbesar adalah virus udah merusak System windows anda, Solusinya install windows ulang / reperasi CPU anda.
Penyebab lain ada cheater menggunakan cheat disconnect untuk mengusir anda jadi kalo misal anda mendapat eror diatas jarang maka ada oknum / user cheater lainnya yang menggunakan program ilegal mengusir anda keluar dari permainanan.

17. I3Engine Event log Could not Cook Physix triangle mesh

Error ini terjadi saat mau loading map saat join room. Bila terjadi error ini silahkan delete i3GfxDx.dll dan i3SceneDx.dll kemudian jalankan Louncer seperti biasa.

18. Point blank hilang sendiri tanpa sebab. 
Sering terjadi pointblank hilang sendiri tanpa sebab berarti kadang Hackshield 0sgame.osd gagal update atau yang diupdate sebelumnya periksa kembali proxy anda abis itu restart cpu dan jalankan louncer seperti biasa


19. Peringatan Dikarenakan Permainan Ilegal Sedang Keadaan Blok
Peringatan Ilegal

Karena PB indonesia udah pindah ke Garena maka peraturan game berbeda dan sistem game berbeda juga Banyak hal menyebabkan permainan ilegal yang menyebabkan. Cheat dan GB Point juga termasuk ilegal

20. Beberapa Pertanyaan Solusi Instalasi PB Garena Indonesia
Mungkin binggung dengan PB yang baru boleh kunjungi FAQ General Problem PB Garena Indonesia


21. i3FrameworkDx.dll please Re-install this application

Solusinya
1. Cek ada virus atau ndak di komputer anda
2. Cek filenya ada yang hilang gak
3. Kalo masih tidak bisa install ulang aja Point Blank Garena Indonesia anda

Demikian Beberapa error yang mungkin sering terjadi. Kalo ada yang baru bisa di tambahkan di bawah. ^^

Semoga bermamfaat.


Artikel penting lainnya :
Gambar Terlucu dan Terbaru 14 Maret 2015
Gambar Lucu terbaru 13 Maret 2015
Gambar Lucu Terbaru 8 Maret 2015