.::::::Disiniajatempatnya:::::.


7 manfaat olahraga yang mungkin kita tidak pernah tahu

Olahraga pasti sudah tentu dapat membantu kita membakar kalori dan membentuk tubuh kita, tetapi ada begitu banyak alasan mengapa setiap orang harus berolahraga secara teratur. Jadi jika Anda membutuhkan motivasi lain untuk mendapatkan bergerak, berikut adalah 7 dari mereka:

1. Meningkatkan keseimbangan tubuh dan kerja lebih banyak.
Secara teori, berusaha mencari waktu untuk menyesuaikan latihan ke dalam hari Anda sudah sibuk harus membuat Anda merasa lebih stres, namun sebaliknya adalah sudah pasti bener. Orang yang menemukan waktu untuk berolahraga secara teratur mengatakan mereka lebih percaya diri dalam kemampuan mereka untuk menangani keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan rumah, dan membuat mengurangi stres di tempat kerja.

2. Meningkatkan energi
Meskipun mungkin tampak olahraga yang akan menyihir Anda dari seluruh energi Anda, nyatanya adalah bahwa gerak badan rutin berkala dapat memberikan Anda lebih banyak energi sepanjang hari. Olahraga merangsang komponen sel mitokondria dalam tubuh Anda, yang menghasilkan senyawa kimia yang menciptakan energi. Dan itu tidak hanya energi fisik, namun olahraga dapat meningkatkan energi mental Anda.

3. Membantu Anda menyembuhkan lebih cepat
Latihan-latihan tertentu dapat bermanfaat untuk penyembuhan tendonitis, air mata otot, dan bahkan patah tulang. Mungkin sulit untuk percaya, tetapi latihan aerobik bahkan dapat membantu mengembalikan fungsi kognitif yang normal pada orang yang telah menderita gegar otak. Pastikan untuk berbicara dengan dokter atau terapis sebelum memulai fitness pasca-cedera untuk memastikan bahwa Anda melakukan latihan yang paling membantu dan menggunakan bentuk yang tepat.

4. Melawan penyakit
Sering kali telah diberitahu berkali-kali bahwa diet yang sehat adalah penting untuk mencegah kanker. Lebih banyak buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian dengan lemak jenuh dan gula kurang sedikit harus membantu dalam membangun fungsi kekebalan tubuh kita. Penelitian sekarang menunjukkan bahwa olahraga juga dapat membantu membantu dalam pencegahan kanker dengan mengubah sistem kekebalan tubuh.

5. Membantu tidur anda
Jika Anda menderita insomnia, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan latihan pagi lagi. (Yang satu ini saya dapat memberitahu Anda dari pengalaman pribadi benar). Plus, senam lebih kuat hampir dua kali lebih mungkin sebagai non-senam untuk secara konsisten memiliki istirahat malam yang baik, dan mereka adalah kelompok paling mungkin memiliki masalah tidur.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Banyak orang menghindari gym selama musim dingin dan flu karena takut mengambil orang-kuman jahat. Meskipun Anda mungkin masih ingin menghindari bahwa treadmill yang sneezy, pria serak hanya berjalan menjauh dari, tidak meninggalkan latihan Anda sepenuhnya atau Anda bisa berakhir sakit pula. Menurut National Institutes of Health, olahraga teratur moderat dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi bakteri dan virus sederhana.

7. Meningkatkan mood anda
Dalam hal ini, Anda berada pada Anda sendiri. Satu studi dari University of Vermont menemukan bahwa suasana hati Anda dapat ditingkatkan untuk sampai 12 jam pasca latihan. Jadi jika Anda ingin memiliki hari bahagia, pertimbangkan memukul gym. Latihan telah terbukti untuk meningkatkan mood ibu hamil, yang melaporkan perbaikan yang signifikan dalam suasana hati mereka setelah mengambil program olahraga secara teratur. Orang yang menderita depresi juga dapat melihat peningkatan dengan olahraga teratur.
Via healtyliving