.::::::Disiniajatempatnya:::::.


7 Kesalahan yang sering terjadi saat cuci muka



Mencuci muka tampaknya cukup sederhana, kan? Anda sudah sering melakukan di sepanjang hidup anda. Masalahnya adalah bahwa akan lebih berbahaya jika Anda tidak melakukannya dengan benar, dan yang dapat menyebabkan beberapa masalah yang cukup signifikan, seperti kekeringan, iritasi dan kendur dan keriput dini. Kami meminta Dr Jeannette Graf, MD, asisten profesor klinis dermatologi di The Mount Sinai Medical Center, untuk memberitahu apa kesalahan atas Anda buat ketika Anda sedang membersihkan dan bagaimana cara memperbaikinya. Baca di bawah ini!

1. Pilih pembersih yang tepat
Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda perlu memilih pembersih yang mililki pH seimbang dan sempurna untuk wajah Anda. Dr Graf menyarankan pembersih berbusa atau gel cleanser untuk kulit berminyak dan pembersih berkrim untuk kulit kering. tapi tidak dengan sabun batangan, itu yang menyebabkan kulit menjadi sangat kering.

2. Pastikan tangan anda bersih
"Saya selalu heran pada banyak orang melewatkan langkah ini," keajaiban Dr Graf. Hal yang sangat sederhana: tangan kotor berarti bahwa Anda sedang berusaha untuk membersihkan kulit Anda dengan, tangan yang kotor. Cuci tangan Anda terlebih dahulu, lalu bersihkan wajah Anda.

3. Cuci kain pemberih wajah anda
Jika Anda menggunakan kain, pastikan itu bersih, juga. "Entah mencuci lap setiap hari atau menggunakan yang baru setiap kali Anda mencuci muka. Kain pembersih wajah dapat mengendap kembali kotoran dan debu segera kembali ke kulit Anda. "Aku lebih suka orang menggunakan jari-jari mereka, timbang menggunakan kain permbersih wajah" kata Dr Graf. "Dengan tangan Anda, Anda tahu berapa banyak tekanan yang Anda gunakan, tetapi dengan kain dan semacamnya, Anda bisa terlalu kasar."

4. Jangan mengunakan air lebih hangat..
Jika anda ingin menunggunakan air lebih hangat itu juga tidak berpengaruh. Dr Graf menyarankan untuk hasil terbaik: "Tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin"

5. Jangan Exfoliation terlalu berlebihan 

  • Exfoliation bisa juga disebut dengan pengelupasan. Seperti namanya, exfoliation dilakukan untuk menyingkirkan sel kulit mati di wajah. Proses tersebut biasa dikenal dengan nama scrubbing. Hasilnya, kulit wajah akan menjadi lebih segar dan bersinar.
  • Ada banyak produk untuk exfoliation yang dijual di pasaran. Bentuknya bisa berupa krim atau gel yang digunakan dengan cara menggosokkannya pada wajah untuk menghilangkan sel kulit mati. Namun Anda juga bisa menemukan exfoliator alami dari dalam dapur.

Banyak orang membersihkan wajah mereka dengan Exfoliation, sehingga Dr Graf memperingatkan bahwa Anda harus lembut dengan wajah Anda. Anda juga harus menghindari menggunakan biji-bijian yang keras seperti scrub lembut atau exfoliant sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada kulit.

6. Hapus pembersih wajah (Cleanser) dengan bersih
Dr Graf menyarankan bahwa Anda harus memastikan untuk membersihkan wajah Anda sepenuhnya. "Pastikan Anda bilas pembersih apapun. Residu dapat menyebabkan kekeringan, "Graf menyarankan.

7. Dua kali sehari
Dua kali sehari, tidak ada pengecualian: Dr Graf mengatakan kebanyakan orang tidak mencuci wajah mereka cukup. "Anda harus mencuci muka dua kali sehari. Setelah di pagi hari ketika Anda bangun untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang mengumpulkan di wajah Anda saat Anda sedang tidur, kemudian lagi di malam hari untuk melepas make up dan kotoran yang dikumpulkan sepanjang hari. "

via beautyhigh
image health.howstuffworks.com