.::::::Disiniajatempatnya:::::.


6 Hal tak terduga yang dapat membuat bau mulut dan cara mengatasinya


1. Hidung Tersumbat
Kita anda pilek anda akan bernapas melalu hidung anda, anda di paksa untuk menghirup dan menghembuskan napas melalui mulut Anda. Hal ini akan mengeringkan jaringan air liur anda, yang dimana di pake untuk menetralisir asam penyebab kerusakan dan bertindak sebagai antiseptik alami. Semakin sedikit air liur semakin banyak bakteri dan itu membuat bau mulut. Cara mudah mengatasi bau mulut  itu bukan sakit pilek anda adalah  permen karet  asal tanpa gula telah terbukti meningkatkan aliran air liur anda.




2. Hindari permen.
Bakteri juga mempunyai gigi manis. Ketika anda makan permen lengket, mengunyah mint, bakteri akan berpesta  kata Kimberly Harms, DDS, penasehat konsumen untuk American Dental Association, hal itu menyebarkan keseluru area mulut termasuk yang sulit di jangkau di bagian gigi anda. Dokter gigi merekomendasikan beberapa coklat sebagai alternatif yang lebih sehat di banding permen.
Harms mengatakan bahwa cokelat selain larut relatif cepat tetapi juga memiliki gula yang sedikit dari permen lainnya, serta sejumlah kecil kalsium untuk melindungi enamel.




3. Pembersih mulut 
Banyak merek pembersih mulut mengandung alkohol dan kadang-kadang kadar alkoholnya 27 % dari keseluruan isi dari pembersih mulut tersebut. hal ini akan membuat mulut anda kering, meninggalkan bau mulut basi setelah kesegaran mint habis selama 1 jam atau lebih. Cari lah merek yang menggunakan sedikit alkohol.


4. Makanan rendah karbohidrat
Setelah kita makan makanan rendah / bebas karbohidrat atau makan makanan daging sepuasnya, tubuh anda bekerja keras dengan jumlah protein tinggi. Hal ini akan menghasilkan amonia, di salah satu bagian tubuh anda, dan hal ini di keluarkan saat kita bernapas. Makan teratur dengan metode ini akan terus menerus mengeluarkan molekul yang di sebut keton, yang dapat menyebabkan napas bau tidak sedap.


5. Gram-Negatif anda
Dari semua jenis bakteri yang hidup di mulut Anda, yang paling tajam, sejauh ini, adalah jenis yang disebut "gram-negatif." Bakteri tersebut menghasilkan senyawa sulfat yang mengandung gas bau, selain itu bakteri tersebut memiliki lapisan ekstra yang membuat bakteri itu sangat tangguh. Bakteri-bakteri tersebut menggali di bawah garis garis gusi dan bersembunyi di celah-celah lidah. Flossing membantu menghapusnya, tapi pilihan lain adalah menyikat lidah Anda, yang telah terbukti mengurangi bau mulut sebesar 70 persen. Bersihkan seluruh lidah Anda, terutama bagian belakang di mana lebih ada puncak lebih (atau papila) dan lembah, serta pipi, hal ini direkomendasikan oleh Gary H. Westerman, DDS, seorang profesor kedokteran gigi di Creighton University. Anda juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menyikat lidah anda.
http://id.wikipedia.org/wiki/Gram-negatif

6. Rasa Cemas anda
Detak jantung anda bedetak kencang, telapak tangan anda berkeringat, dan anda mengalami stress, hal ini menyebabkan mulut anda sedikit bau (mulut kering lagi). Tarik napas perlahan, dan ambil segelas air, maka napas anda segar kembali.


via huffingtonpost
image 1: health.com
image 2: rrclassroom
image 3: iwritehealth.com
image 4: buzzfeed.com