.::::::Disiniajatempatnya:::::.


11 Kesalahan yang anda perbuat ketika anda di kamar mandi

Kamar mandi adalah tempat anda selalu kesana untuk mendapatkan kebersihan. bener bukan?. dibawah ini ada beberapa kesalahaan yang sering terjadi tanpa kita sadari. dan beberapa trik kecil untuk memperbaikinya.

1. Jangan menaruh sikat gigi anda dekat toilet.
Biasakan jarak antara wc dan sikat gigi anda 1.5 meter. Sebuah artikel dari Unversitas Havard, Gazette melaporkan bahwa "setiap kali anda menyiram wc otomatis partikel kimia dari toilet akan timbul ke udara sejauh 1.5 meter." jadi biasakan menutup toilet sebelum menyiram otomatis dan saat mencuci sikat gigi dan gantilah sikat gigi anda secara teratur. Jangan dipungkiri bahwa lingkungan lembab seperti tempat tertutup lebih kondosif untuk pertumbuhan mikroogranisme di udara terbuka.
Chiangkunta via Getty Images

2.  Menggunakan Handuk terlalu lama.
Kabar buruk, bakteri berkembang biak sangat cepat di tempat yang lembab, ini berhubungan dengan handuk basah, bila anda memakainya kembali mungkin bakteri yang di handuk tersebut akan masuk ke luka-luka yang kita alamin kata Elizabeth Scott, Ph.D., direktur bersama dari Simmons College.
Dia merekomendasikan menggunakan handuk baru setiap hari jika anda  menggunakan handuk tersebut bersama orang lain, dan lebih dari sekaali seminggu jika anda menggunakannya sendiri.
image genuinemicrodry
3. Menggunakan loofa terlalu lama 
Loofa alami (jenis dari sayuran yang terbuat dari gambas, mentimun kering) dan harus membuangnya setelah tiga sampai 4 minggu, kata dematologi Dr Birgit Toome, MD. Satu studi bahkan menemukan bahwa bakteri P.Aeruginosa akan tumbuh setelah 24 jam dari pemakaian loofa, serat sintesis lebih tahan terhadap bakteri tapi anda harus mengganti setelah 8 minggu setelah pemakaian pertama.

http://en.wikipedia.org/wiki/Luffa
4. Mencuci tangan kurang lama.
Mencuci tangan adalah salah satu yang paling efektif yang dapat kita lakukan untuk mengurangi penyebaran penyakit menular. Tapi kebanyakan dari kita melakukan salah. Menurut penelitian dari Michigan State University menemukan 95 % orang cuma menghabiskan waktu 15 detik untuk mencuci tangan mereka. Pihak dokter merekomendasikan anda lebih dari 20 detik untuk mencuci tangan timbang menghabiskan 3 hari dengan penyakit flu dirumah. ^^
image directorsblog.health.azdhs.gov

5. Memakai gorden di kamar mandi terlalu pas
Kalo gorden kamar mandi menyentuh di bawah lantai akibat terlalu lebar, dapat menyebabkan tempat berkembang biaknya jamur dan lumut. Salah satu solusi sederhana potong beberapa cm di bagian bawah sehingga tidak bersentuhan dengan lantai.

image iloverehabs
6. Gunakan Alas Kaki ketika di kamar mandi
Dudukan toilet adalah tempat paling menjijikan di kamar mandi bukan? Salah, menurut ABC news, Lantai kamar mandi yang paling banyak menyimpan bakteri ada 1 jt per cm persegi, tepatnya Dr. Charles Gerba yang melakukan penelitian terebut, hal tersebut 200 x lebih tinggi dari permukaan sanitasi. Menggosok lantai kamar mandi dengan sering atau gunakan sepatu mandi kedalam kamar mandi.
image getty

7. Menggunakan spons pembersih yang sama di setiap bagian kamar mandi
Apakah anda menggunakan spons yang sama untuk membersihkan kamar mandi, cermin, wastafel dan toilet? Mencegah kontiminasi silang dari spon sebaiknya membersihkan spons secara teratur.

image Goldmund Lukic via Getty
8. Menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kamar mandi
Mari kita luangkan waktu untuk berpikir tentang alasan anda bener-bener membersikan, pasti untuk membunuh infeksi bakteri penyebab penyakit bener bukan? Tetapi anda akan terkejut jika mengetahui bahwa banyak produk pembersih sangat berbahaya bagi kesehatan anda, dapat menyebabkan kanker, kebutaan dan banyak lagi.
image getty

9. Terlalu cinta sama shampo
Perlahan-lahan kurangin penggunaan sampo. " sembilan puluh tiga persen orang di negara menggunakan sampo hampir tiap hari", Mintel, sebuah perusahaan riset pasar mengatakan kepada New York times. Kulit kepala kita memproduksi minyak alami yang menjadi kondisioner rambut kita kata dermatolog Dr Zoe Draelos The Los Angeles Times. Jangan terlalu banyak keramas kecuali kulit kepala anda terlalu berminyak atau anda mempunyai pekerjaan yang sangat kotor.
image womensday
10. Cara duduk yang salah di toilet
Beberapa penenelitian memuji maamfaat berjongkok sambil di kamar mandi, "Postur ideal untuk buang air besar adalah posisi jongkok dengan paha tetap pada perut." menurut Bockus di Gastroenterology, teks medis standar dari tahun 1964. Sebuah studi 2010 dari sekelompok dokter jepang menetapkan bahwa subyek yang berjongkok jelek buat buang air besar. sarannya itu mungkin tren karena anda malas untuk jongkok.

image realclearscience

11. Menlap sesuatu bukan mencucinya
Beberapa peneliti di eropa selama beberapa dekade ini meneliti soal hal ini, tapi sekarang banyak yang mengganti dari menggunakan air menjadi kertas toilet.


via huffingtonpost